TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Menemukan Skincare yang Cocok untuk Cowok, Jangan Sampai Salah!

Selain gak merusak wajah juga gak merugikan duitmu

Ilustrasi cowok membersihkan wajah (young-chinese-male-drive-skincare-market)

Terkadang mencari skincare yang cocok untuk wajah kita sendiri terasa membingungkan. Dan, tidak sedikit dari para cowok yang pada akhirnya capek cobain begitu banyak skincare karena tidak kunjung menemukan yang cocok untuk wajah kita. Ujungnya, malah bikin cowok malas untuk menggunakan skincare.

Untuk itu, buat kalian para cowok yang bingung dalam mencari skincare, berikut ini beberapa cara dalam memilih skincare yang cocok untuk kamu pakai. Penasaran apa saja? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Ketahui tipe kulit wajah

ilustrasi cowok memakai skincare (unsplash.com/Isabell Winter)

Cara ini adalah yang paling dasar dan utama untuk menentukan skincare yang cocok di wajah kita. Tipe kulit wajah manusia terbagi menjadi normal, kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif.

Dengan mengetahui tipe kulit wajah, kita dapat meminimalisir kesalahan dalam memilih produk skincare yang ada. Jadi, pastikan dulu jenis kulit wajah kamu supaya gak salah pilih dan hasilnya maksimal.

2. Cobain satu persatu

ilustri produk skincare (pexels.com/cottonbro)

Memakai produk skincare sekaligus dalam waktu yang bersamaan terutama bagi kita yang baru memulai untuk memaki skincare, hanya akan membuat kita bingung ketika nantinya ada sesuatu yang buruk terjadi pada wajah kita. Hal itu dikarenakan kita tidak tahu pasti produk mana yang sebenarnya menyebabkan perubahan pada wajah kita.

Cobalah memakai produk skincare secara bertahap atau satu persatu sampai kamu menemukan produk mana yang benar-benar cocok di wajah kamu. Memang harus bersabar dikit kalau menggunakan skincare, cocok-cocokan lah kurang lebih.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Penuaan Dini pada Wajah Pria, Gak Sulit!

3. Tunggu waktu kerja produk

ilustri produk skincare (pexels.com/monstera)

Produk skincare yang kita pakai tidak akan sekejap mata langsung memberikan hasil yang terbaik bagi wajah kita. Untuk itu, jangan buru-buru mengganti produk skincare ketika ada perubahan yang terjadi wajah kita seperti timbulnya jerawat.

Dilansir dari beberapa sumber, produk skincare rata-rata butuh waktu dua sampai delapan minggu untuk dapat dilihat hasilnya. Dari situ kamu bisa lihat apakah harus diteruskan atau dihentikan saja.

4. Perhatikan purging vs break out

Ilustrasi skincare pria (unsplash.com/lumin)

Purging adalah kondisi di mana kulit menyesuaikan dengan produk baru. Lanjut menggunakan produk tersebut akan membuat kulit terlihat lama-kelamaan lebih baik.

Sedangkan break out adalah tanda-tanda dimana kulit sensitif terhadap kandungan produk baru, bisa karena alergi atau iritasi. Lanjut menggunakan produk tersebut akan membuat kulit menjadi lebih parah.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Paket Perawatan Wajah Cowok yang Lengkap dan Aman

Writer

Irwan Koedio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya