TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

OSO Sebut Tak Masalah Jokowi Cawe-Cawe Politik

OSO sebut cawe-cawe untuk lanjutkan program kerja

Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (baju hitam) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), mendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan cawe-cawe politik. Menurut dia, tidak masalah dan seorang presiden harus melakukan cawe-cawe politik.

"Presiden harus cawe-cawe, karena presiden gak bisa dong tinggalkan begitu saja sisa perjuangan yang telah dinikmati rakyat," ujar OSO di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga: Pakar UGM: Ada Pernyataan 'Cawe-Cawe' Jokowi Potensi Kontroversial

Baca Juga: Jokowi Cawe-Cawe di 2024, Gerindra: Itu Hak Politik!

1. Jokowi melakukan cawe-cawe agar program kerja yang telah dibuat bisa berlanjut

Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (baju hitam) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

OSO mengatakan, Jokowi melakukan cawe-cawe agar program kerja yang telah dibuat bisa berlanjut oleh presiden selanjutnya. Sehingga, pembangunan yang sudah berjalan tidak terbengkalai.

"Agar semua yang sudah dijalankan sudah on the track, itu yang harus diteruskan. Kedua, yang kurang harus diperbaiki oleh yang baru," ucap dia.

2. Jokowi sampaikan cawe-cawe demi kepentingan bangsa saat bertemu pemimpin redaksi media dan konten kreator

Presiden Joko "Jokowi" Widodo (dok. Sekretariat Presiden)

Sekadar informasi, Presiden Jokowi ketika bertemu pemimpin redaksi (pemred) media massa dan konten kreator, mengklaim cawe-cawe politik kepada ketua umum partai politik pendukung pemerintahan tidak melanggar undang-undang. 

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan cawe-cawe yang dimaksud Jokowi adalah ingin memastikan Pemilu 2024 berjalan secara demokratis, jujur, dan adil.

"Presiden berkepentingan terselenggaranya pemilu dengan baik dan aman, tanpa meninggalkan polarisasi atau konflik sosial di masyarakat," ujar Bey dalam keterangannya, Selasa (30/5/2023).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya