TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Mutiara Annisa Baswedan, Jebolan UI dengan Segudang Prestasi 

Dia berkenalan dengan Ali di Universitas Indonesia

potret lamaran putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby (instagram.com/mutiarabaswedan)

Jakarta, IDN Times - Mutiara Annisa Baswedan secara resmi dipersunting Ali Sales Alhuraiby, pada Jumat (29/7/2022) kemarin. Putri sulung Gubernur DKI Anies Baswedan itu menikah di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara.

Diketahui, Anies Baswedan memiliki empat orang anak buah pernikahannya dengan Fery Farhati Ganis pada 11 Mei 1996. Pasangan ini dikaruniai Mutiara Annisa, Mikail Azizi, Kaisar Hakam, dan Ismail Hakim.

Usai pernikahannya ikut disorot media, publik pun langsung penasaran dengan sosok Mutiara Annisa Baswedan ini. Siapa dia, dan seperti apa kesehariannya?

Baca Juga: 10 Potret Anies Baswedan Temani Mutiara Sejak Lamaran hingga Nikah

1. Mutiara Annisa Baswedan lulusan UI

potret lamaran putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby (instagram.com/mutiarabaswedan)

Dalam data yang dihimpun redaksi, Mutiara Annisa Baswedan lahir pada 3 Juni 1997. Dalam keseharian, dia karib disapa dengan panggilan Tia.

Tia tercatat selesai kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan lulus pada Oktober 2020 lalu. Lantaran saat pandemi, acara wisudanya pun digelar secara virtual. Di mana Anies Baswedan dan istri juga kemudian ikut menemani wisuda Mutiara di rumah.

Baca Juga: Foto-foto Momen Jokowi Hadiri Pernikahan Anak Anies Baswedan 

2. Punya segudang prestasi

potret perayaan kelulusan Mutiara Annisa Baswedan didampingi dengan Anies Baswedan dan Fery Farhati (insatgram.com/mutiarabaswedan)

Pemilik akun Instagram @mutiarabaswedan tersebut, tercatat juga punya banyak prestasi. Mutiara pernah atau Tia pernah mengikuti pertukaran pelajar di Denmark pada 2014 lalu.

Mutiara Annisa Baswedan juga tercatat pernah mewakili UI di ajang National Model Nations pada 2018 lalu. Pada 2018, Mutiara pernah ikut menjadi salah satu delegasi ajang simulasi PBB bersama International Atomic Energy Association.

Kemudian pada 2019, Mutiara berhasil lolos program Youth Ambassador Amerika Serikat. Mutiara juga pernah meraih juara tiga pada ajang 21st ALSA (Asian Law Students' Association) National English Competition. Dan di 2019 juga, Mutiara pernah menjadi finalis Duta Muda ASEAN Indonesia.

Terakhir, Mutiara tergabung di Assegaf Hamzah & Partners sebagai Associate. Assegaf Hamzah & Partners merupakan salah satu firma hukum terbesar di Indonesia. Bahkan telah memiliki 23 partners dan lebih dari 90 associates.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya