Comscore Tracker

Pengacara Nella Kharisma Segera Buat Laporan Resmi di Kepolisian

Siap datangi Mapolda Jatim

Surabaya, IDN Times - Polda Jawa Timur (Jatim) meminta agar pedangdut Nella Kharisma segera membuat laporan secara resmi terkait masalah akun Facebook yang dia nilai telah mencemarkan namanya. 

"Saran kami kepada kuasa hukumnya, buat lah laporan secara tertulis agar penyelidikan lebih mendalam bisa kami lakukan," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (29/11).

Sebelumnya diberitakan IDN Times, Nella telah melayangkan surat aduan melalui kuasa hukumnya, Ander Sumiwi Budi Prihatin, Rabu lalu (26/11).

1. Akun yang diadukan sudah tidak ada

Pengacara Nella Kharisma Segera Buat Laporan Resmi di Kepolisianinstagram.com/nellakharisma

Meski belum ada laporan secara resmi, polisi telah menindaklanjuti surat pengaduan Nella. Hasil penelusuran sementara, bukti screenshot atau tangkapan layar akun yang mengunggah tentang tudingan Nella ialah selingkuhan itu, tidak dapat ditemukan lagi.

"Prinsipnya, kami menindaklanjuti akun ini. Ternyata sudah melakukan penghapusan terhadap apa yang di-posting," kata Barung.

2. Diduga akun palsu

Pengacara Nella Kharisma Segera Buat Laporan Resmi di KepolisianKabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. IDN Times/Axel Jo Harianja

Polisi menduga, akun yang diadukan oleh Nella adalah palsu alias fake account. Pasalnya, pelaku tidak menggunakan identitas hingga alamat aslinya.

"Kami menelusuri akun itu, kemungkinan besar adalah akun-akun yang tidak sesuai dengan identitasnya yang tertulis," tambah alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1992 tersebut.

Baca Juga: Nella Kharisma Kecele di Pengadilan Negeri Kota Surabaya

3. Kuasa hukum sebut Nella segera datangi Mapolda Jatim

Pengacara Nella Kharisma Segera Buat Laporan Resmi di Kepolisianinstagram.com/nellakharisma

Sementara itu, kuasa hukum Nella, Ander memastikan bahwa kliennya segera mendatangi Mapolda Jatim. Pelantun "Jaran Goyang" ini akan memberikan keterangan terkait dengan aduannya tersebut.

"Segera (buat laporan resmi). Prinsipal (Nella) akan kami hadirkan untuk dimintai keterangan sebagai pelapor," tegas Ander.

4. Masih tour ke Sumatera dan Kalimantan

Pengacara Nella Kharisma Segera Buat Laporan Resmi di Kepolisianinstagram.com/nellakharisma

Saat ini, Nella sedang tur ke Sumatera dan Kalimantan sehingga pihaknya masih menunggu konfirmasi waktu dari pihak manajemen untuk dapat meluangkan waktu ke Mapolda Jatim.

"Saya masih menunggu konfirmasi dari pihak manajemen Nella. Sebab, saat ini Nella masih tour di Sumatera dan Kalimantan. Sehingga agak susah akses komunikasinya. Kita tunggu saja," kata Ander.

Baca Juga: Pencemaran Nama Baik, Nella Kharisma Adukan Akun FB Ini ke Polda Jatim

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya