Comscore Tracker

Bomber Medan Disebut-sebut Driver Ojol, Kapolda: Kok Masih Percaya?

Polisi mengimbau masyarakat tidak takut setelah bom Medan

Medan, IDN Times - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan tidak perlu mempercayai pesan yang tidak jelas sumbernya. Hal itu menyusul adanya pesan singkat yang beredar terduga pelaku ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11) pagi, yang berinisial RMN hanya pengemudi ojek online atau ojol.  

Agus menyebutkan dari rekaman CCTV terlihat RMN mengurus SKCK dan bom meledak saat keluar ruangan pelayanan SKCK.

“Kok masih percaya dengan mereka? Itu modusnya supaya gak ada yang percaya pada siapa pun,” kata Agus, Rabu (13/11) sore.

Agus mengimbau masyarakat agar tidak takut setelah kejadian ini, namun tetap waspada. "Kalau ada informasi yang menonjol silakan laporkan ke petugas setempat," ujar dia.

Kapolda juga menyebutkan, setelah ledakan kondisi di Mapolrestabes Medan sudah kembali normal dan pelayanan tetap berjalan.

“Pengejaran terhadap pelaku lainnya berjalan, pelayanan juga berjalan. Saya imbau masyarakat jangan takut terhadap teror,” kata Agus.

Ledakan bom bunuh diri mengguncang Markas Polrestabes Medan di Jalan HM Said Nomor 1, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11) pagi. Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku seorang pria menggunakan jaket pengemudi ojek online atau ojol.

Menurut polisi pria tersebut berinisial RMN yang berusia 24 tahun, warga Kecamatan Petisah. Namun sempat beredar di grup WhatsApp yang menyatakan RMN bukan pelaku bom bunuh diri, melainkan korban. RMN disebut-sebut sedang bertugas mengantarkan paket pesanan dari pelanggan ojek online ke Polrestabes Medan.

"Afwan info bukan bom bunuh diri akh, tapi driver gojek dapat orderan antar barang ke Polrestabes, qadarullah sampai sana barang yang dibawa meledak, jadi bukan driver gojek yang bunuh diri, tapi driver gojek yang korban. Afwan, ana hanya meluruskan agar tidak terjadi fitnah karena menyangkut pribadi seseorang,"  demikian bunyi pesan yang beredar.

Baca Juga: [BREAKING] Bom Meledak di Polrestabes, Pelaku Diduga Pakai Jaket Ojol

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You