Gubernur Ridwan Kamil Pertimbangkan untuk Bertemu Rizieq Shihab

Silaturahmi bisa dengan siapa saja...

Bandung Barat, IDN Times - Kepulangan Rizieq Shihab ke Tanah Air mengundang kerumunan massa. Selain itu, sejumlah tokoh di Indonesia juga satu per satu merapat untuk bertemu pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh yang sudah bertemu Rizieq Shihab. Lalu, bagaimana dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil?

Menurut Emil, dirinya masih mempertimbangkan untuk bersilaturahmi atau tidak dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Hingga saat ini, belum ada rencana untuk menemui Rizieq Shihab usai kembali ke Indonesia pada Selasa, 10 Oktober 2020, kemarin.

1. Emil: kepada siapapun kita wajib silaturahmi

Gubernur Ridwan Kamil Pertimbangkan untuk Bertemu Rizieq Shihab ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Emil, sapaan gubernur mengatakan, silaturahmi bisa dilakukan kepada siapa saja termasuk Rizieq Shihab yang selama 3 tahun menetap di Arab Saudi. Artinya, tidak menutup kemungkinan Emil bersilaturahmi dengan tokoh FPI itu.

"Kepada siapa pun kita wajib bersilaturahmi, ada rencana atau tidak ada rencana, belum saya putuskan," kata Emil di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/11/2020).

2. Markas FPI juga ada di wilayah Jawa Barat

Gubernur Ridwan Kamil Pertimbangkan untuk Bertemu Rizieq ShihabAsep Fatulrahman/ANTARA FOTO

Sepengetahuan Emil, markas FPI tidak hanya di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat saja. Di Jawa Barat, FPI juga memiliki markas tepatnya di wilayah Bogor. Lantaran berada di wilayah Jawa Barat, Emil mengaku akan mempertimbangkan rencana bertemu dengan Rizieq Shihab.

"Kalau dari sisi markasnya tidak hanya di Petamburan FPI itu tapi juga di Bogor kalau tidak salah. Jadi saya nanti pertimbangkan," kata Emil.

3. Rizieq Shihab tiba di tanah air kemarin

Gubernur Ridwan Kamil Pertimbangkan untuk Bertemu Rizieq ShihabReno Esnir/ANTARA FOTO

Sebelumnya, Rizieq bersama keluarga tiba di tanah air pada Selasa (10/11) dengan mendarat di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 09.00 WIB.

Kedatangan Imam Besar FPI itu mendapat sambutan dari ribuan pengikutnya yang telah memadati area sekitar bandara sejak Selasa subuh.

Baca Juga: Pertemuan Anies Baswedan dan Rizieq Shihab, Apa Saja yang Dibahas? 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya