Sobat Karib, Ini Kata Hengky Kurniawan Soal Bima Arya Positif Corona

Hengky dan Bima Arya merupakan sahabat dekat

Bandung Barat, IDN Times - Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19) sepulang dari kunjungan kerjanya ke Turki dan Azerbaijan. Bima Arya dinyatakan positif setelah hasil tes COVID-19 pada Selasa (17/3), terbit pada Kamis (19/3) sore.

Sejauh ini Bima Arya tengah diisolasi di RSUD Bogor. Ia pun telah melaporkan kondisi terakhir kesehatannya pada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

1. Semoga Bima Arya lekas pulih

Sobat Karib, Ini Kata Hengky Kurniawan Soal Bima Arya Positif CoronaIDN Times/Kevin Handoko

Mendengar kabar duka tersebut, Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengaku kaget atas musibah yang menimpa sobat karibnya itu.

"Bima Arya sahabat saya. Sebagai sahabat, saya mendoakan segera pulih dan bisa kembali beraktivitas," ungkap Hengky, saat dihubungi IDN Times, Jumat (20/3).

2. Ambil pelajaran dari Bima Arya

Sobat Karib, Ini Kata Hengky Kurniawan Soal Bima Arya Positif CoronaInstagram.com/hengkykurniawan

Hengky meminta kepada seluruh masyarakat bisa mengambil pelajaran atas kasus corona yang menimpa Bima Arya. Untuk sementara, warga diimbau tidak bepergian jauh terlebih keluar negeri.

"Demi kesehatan kita bersama, imbauan untuk di rumah dulu selama 14 hari tolong ditaati. Bagi pekerja yang bisa bekerja dari rumah lakukanlah," kata Hengky.

Menghindari kerumunan dan meminimalisir kontak dengan banyak orang juga mesti benar-benar diperhatikan untuk memutus rantai persebaran COVID-19.

3. Jaga pola hidup sehat

Sobat Karib, Ini Kata Hengky Kurniawan Soal Bima Arya Positif CoronaInstagram.com/hengkykurniawan

Selain itu, Hengky juga meminta agar warga menjaga pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan dengan gizi yang berimbang.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Istirahat yang cukup, makan dengan gizi seimbang, dan usahakan berjemur setiap hari," pungkasnya.

4. Update corona di KBB: 35 ODP

Sobat Karib, Ini Kata Hengky Kurniawan Soal Bima Arya Positif CoronaIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Seperti diketahui, di Kabupaten Bandung Barat saat ini ada 35 Orang dalam Pemantauan (ODP) COVID-19. Jumlah pasien itu tersebar di delapan Kecamatan. Rinciannya, dua di Batujajar, sembilan di Cihampelas, satu di Cipongkor, dua di Lembang, enam di Ngamprah, tiga di Padalarang, sembilan di Parongpong dan tiga di Cikalong Wetan.

Sebelumnya, tercatat ada satu Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Kecamatan Cikalong Wetan. Namun, pasien tersebut saat ini sudah sembuh dan dinyatakan negatif.

Warga yang berada di delapan wilayah Kecamatan itu diharapkan mentaati imbauan Pemerintah agar meminimalisir kontak dengan banyak orang dan selalu menjaga imunitas tubuh.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya