Comscore Tracker

Menuju PDIP Jateng, Gibran Diantar Ratusan Relawan Menggunakan 20 Bus

Relawan kompak mengenakan kaos Indonesia Raya khas Gibran

Semarang, IDN Times - Putra sulung Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo ke kantor DPD PDI Perjuangan Jateng di Semarang, Kamis (12/12).

Gibran rencananya akan diantar oleh ratusan pendukungnya dari Solo dengan menggunakan 20 bus.

Baca Juga: Sebelum Mendaftar ke PDIP Jateng, Gibran Minta Doa Restu Ibu Jokowi

1. Berangkat dari Solo, Gibran diantar relawannya ke Kantor DPD PDIP Jateng dengan menggunakan 20 bus

Menuju PDIP Jateng, Gibran Diantar Ratusan Relawan Menggunakan 20 BusIstimewa

Ketua koordinator pemberangkatan relawan, Kuat Hermawan Santoso mengatakan Gibran berangkat bersama para relawannya sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelum berangkat, ayah Jan Ethes Srinarendra tersebut menyapa relawan yang berkumpul di gedung Graha Saba Buana, Solo.

Gibran berangkat bersama para relawan, ada sekitar 20 bus yang akan mengantar pemilik katering Chilli Pari itu hingga ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

"Ada 20 bus yang jumlah totalnya sekitar 980 orang, termasuk mas Gibran nanti juga akan naik bus bersama-sama," ujarnya saat jumpa pers, Rabu (11/12) kemarin.

2. Para relawan kompak mengenakan kaos pahlawan Indonesia Raya

Menuju PDIP Jateng, Gibran Diantar Ratusan Relawan Menggunakan 20 BusIDN Times / Larasati Rey

Ratusan relawan yang ikut mengantar Gibran akan memakai kaos bergambar Presiden RI pertama, Soekarno, yang bertuliskan Indonesia Raya. Baju ini selalu dikenakan Gibran saat melakukan safari politik.

Pada kaos berwarna putih itu terdapat gambar sejumlah pahlawan nasional, seperti Bung Karno, Bung Hatta, dan Jenderal Sudirman. Sementara tulisan warna merah dengan huruf kapital, Indonesia Raya membentang di atas gambar Soekarno.

3. Disambut dengan tarian dan atraksi seni lainnya

Menuju PDIP Jateng, Gibran Diantar Ratusan Relawan Menggunakan 20 BusDok.Gibran Rakabuming Raka

Selain menggelar acara di Kota Solo, para relawan juga akan melakukan penyambutan kedatangan Gibran di Semarang. Sejumlah atraksi kesenian seperti tari gambyong, angklung, dan barong sai.

"Dari masyarakat Solo yang di Semarang nanti ada atraksi kesenian seperti tari topeng, angklung dan barong sai," jelasnya.

Baca Juga: Daftar Calon Wali Kota Solo di Tanggal Cantik 1212, Ini Pesan Gibran 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya