Antar Gibran Daftar ke PDIP Jateng, Relawan Berbaju Indonesia Raya

Dipakai Gibran saat bertemu Megawati dan Rudy

Semarang, IDN Times - Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka hari ini Kamis (12/12) bakal mendaftarkan diri untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo ke kantor DPD PDI Perjuangan Jateng di Semarang.

Berangkat dari Solo Gibran rencananya bakal mendaftar pada Kamis siang dan akan diantar oleh ratusan pendukungnya dengan menggunakan 20 unit bus.

Baca Juga: Sebelum Mendaftar ke PDIP Jateng, Gibran Minta Doa Restu Ibu Jokowi

1. Ratusan hingga ribuan relawan bakal diangkut dengan 20 bus

Antar Gibran Daftar ke PDIP Jateng, Relawan Berbaju Indonesia RayaIDN Times/Larasati Rey

Ketua koordinator pemberangkatan relawan, Kuat Hermawan Santoso menjelaskan Gibran akan berangkat bersama relawan pada Kamis (12/12) sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelum berangkat ayah Jan Ethes Srinarendra tersebut akan menyapa para relawan yang berkumpul di gedung Graha Saba Buana, Solo.

Kuat mengatakan Gibran akan berangkat bersama para relawan dengan mengunakan bus. Ada sekitar 20 bus yang akan mengantar Gibran hingga ke kantor DPD DPIP Jawa Tengah.

"Ada 20 bus yang jumlah totalnya sekitar 980 orang, termasuk mas Gibran nanti juga akan naik bus bersama-sama," ujarnya saat jumpa pers, Rabu (11/12).

2. Para relawan kompak menggunakan kaos pahlawan Indonesia Raya

Antar Gibran Daftar ke PDIP Jateng, Relawan Berbaju Indonesia RayaIDN Times / Larasati Rey

Para relawan yang ikut mengantar Gibran, akan memakai kaos pahlawan yang bertuliskan Indonesia Raya, sesuai dengan baju yang selalui dikenakan oleh Gibran saat melakukan safari politik.

Baju bewarna dasar putih itu terdapat sejumlah gambar pahlawan nasional, seperti Bung Karno, Bung Hatta, dan Jenderal Sudirman.

Di baju tersebut juga terdapat gambar burung, bintang dan juga bunga. Di baigan depan terlihat gambar Soekarno sedang mengepalkan tangannya ke udara.

Di atas gambar tersebut terdapat tulisan warna merah dengan huruf kapital, Indonesia Raya.

3. Disambut dengan tarian dan atraksi seni lainnya

Antar Gibran Daftar ke PDIP Jateng, Relawan Berbaju Indonesia Rayainstagram.com/roman_acbarmovich

Selain mengelar acara di Kota Solo, para relawan juga akan melakukan penyambutan kedatangan Gibran di Semarang. Sejumlah atraksi kesenian seperti tari gambyong, angklung, dan barong sai.

" Dari masyarakat Solo yang di Semarang nanti ada atraksi kesenian seperti tari topeng, angklung dan barong sai," jelasnya.

Baca Juga: Daftar Calon Wali Kota Solo di Tanggal Cantik 1212, Ini Pesan Gibran 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya