Comscore Tracker

Meninggal, Pasien COVID-19 di Purwokerto Ada Riwayat dari Solo-Ungaran

Ada lima pasien virus corona di Banyumas

Purwokerto, IDN Times - Seorang pasien positif virus corona atau COVID-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Pasien yang menjalani perawatan di ruang isolasi itu, menurut Bupati Banyumas Achmad Husein meninggal dunia pada Selasa (31/3).

1. Pasien meninggal merupakan warga Kelurahan Purwokerto Lor

Meninggal, Pasien COVID-19 di Purwokerto Ada Riwayat dari Solo-UngaranIlustrasi pemakaman pasien positif COVID-19 (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Pasien positif virus corona tersebut, menurut Husein, merupakan warga Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari RSMS Purwokerto, pasien positif COVID-19 itu meninggal dunia pagi tadi (31/3)," kata dia seperti dilansir Antara.

Meninggal, Pasien COVID-19 di Purwokerto Ada Riwayat dari Solo-Ungaran(IDN Times/Arief Rahmat)

Baca Juga: 2 Warga Banyumas Positif COVID-19 Riwayat Pergi ke Jakarta dan Yogya

2. Pasien meninggal ada riwayat bepergian ke Solo dan Ungaran sebelum sakit

Meninggal, Pasien COVID-19 di Purwokerto Ada Riwayat dari Solo-UngaranGubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Banyumas keluar dari ruang isolasi RSUD Margono saat meninjau kesiapan menangani pasien dalam pengawasan beberapa waktu lalu. (Humas RSUD Margono)

Kabar meninggalnya seorang pasien positif virus corona ini juga dibenarkan Kepala Bagian Umum RSMS Purwokerto dr Veronica Dwi Winahyu.

"Iya, pasien tersebut meninggal dunia pada Selasa (31/3) pukul 05.45 WIB," kata dia.

Pasien COVID-19 yang meninggal dunia, menurut dia, laki-laki usia 46 tahun yang datang ke RSMS Purwokerto pada 14 Maret 2020, atas inisiatif sendiri karena mengeluh pusing dan nyeri saat menelan.

Satu minggu sebelum masuk RSMS Purwokerto, pria tersebut baru bepergian ke Solo untuk rapat dan menginap di kota itu, kemudian melanjutkan perjalanan ke Ungaran, Kabupaten Semarang, untuk mengikuti sebuah acara.

3. Dua pasien COVID-19 meninggal dunia di Banyumas

Meninggal, Pasien COVID-19 di Purwokerto Ada Riwayat dari Solo-UngaranIlustrasi petugas medis berada di dalam ruangan Respiratory Intensive Care Unit. (ANTARA FOTO/Ampelsa)

Hingga Selasa (31/3) pukul 09.24 WIB, di Kabupaten Banyumas ada lima pasien positif COVID-19, tiga di antaranya masih menjalani perawatan dan dua meninggal dunia.

Selain itu, ada 50 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 45 lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

https://www.youtube.com/embed/aUrK9HlKpD8

Baca Juga: Satu Dusun di Purbalingga Lockdown, 90 Orang Diisolasi!

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya