Comscore Tracker

Kejadian 10 Tahun, Polisi Sulit Ungkap Kasus Jenazah di Septic Tank

Polisi butuh satu saksi lagi

Bantul, IDN Times - Polres Bantul masih menyelidiki kasus kematian Ayu Shelisa yang kerangka jenazahnya ditemukan dalam septic tank. Sejauh ini polisi sudah memeriksa tujuh saksi untuk mengungkap kematian Ayu.

Kerangka Ayu ditemukan dalam septic tank yang berada di pekarangan rumah milik mertua Ayu, di Dusun Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, pada Minggu, 22 Desember 2019.

1. Polisi sudah periksa tujuh saksi terkait kematian Ayu Shelisa

Kejadian 10 Tahun, Polisi Sulit Ungkap Kasus Jenazah di Septic TankPetugas PMI Bantul evakuasi kerangka jenazah Ayu Shelisa dari dalam septic tank. (IDN Times/Istimewa)

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulityono mengatakan penyidik masih melakukan pendalaman kasus kematian Ayu Shelisa. Walaupun telah memeriksa tujuh saksi, pihaknya masih membutuhkan satu saksi lainnya.

"Ya kita masih dalami, masih butuh seorang saksi lagi, sehingga nantinya total saksi yang kita minta keterangan sebanyak delapan orang," kata dia, Yogyakarta, Selasa (14/1).

2. Tempat tinggal Ayu Shelisa dan mertuanya jauh dari tetangga

Kejadian 10 Tahun, Polisi Sulit Ungkap Kasus Jenazah di Septic TankWaluyo (kanan) ayah almarhum Edi Susanto terduga pembunuh istrinya Ayu Shelisa (IDN Times/Daruwaskita)

Wachyu tak membantah penyidik kesulitan mengungkap kasus kematian Ayu, karena kasus tersebut sudah terjadi lebih dari 10 tahun dan saat korban ditemukan sudah menjadi kerangka.

"Keluarga mertua dari Ayu tempat tinggalnya dengan tetangga jaraknya cukup jauh dan juga tertutup. Termasuk Ayu juga tertutup dengan tetangganya," ujar dia.

3. Polisi kesulitan menemukan teman Ayu

Kejadian 10 Tahun, Polisi Sulit Ungkap Kasus Jenazah di Septic TankKapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulityono (IDN Times/Daruwaskita)

Penyidik pun telah menelusuri toko tempat Ayu pernah bekerja, namun toko tersebut sudah tutup. Teman Ayu juga tidak diketahui keberadaannya.

"Sampai teman kerja pun kita selidiki, namun karena kejadiannya sudah 10 tahun yang lalu, kita alami kesulitan," kata Wachyu.

Baca Juga: Pengakuan Kakak Kembar Ayu, Adiknya Kerap Cekcok dengan Suami

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya