Comscore Tracker

Waspada! Ini 7 Daerah di Jawa Tengah dengan Angka COVID-19 Tertinggi!

Tapi tenang, ada 8 kabupaten masih nihil ODP COVID-19

Semarang, IDN Times - Tren kasus positif virus corona (COVID-19) di Jawa Tengah terus meningkat dari hari ke hari. Setidaknya hingga Selasa (26/5) pukul 13.48 WIB kemarin, jumlah pasien positif COVID-19 telah mencapai 1.367 orang.

Sampai saat ini saja, secara total berarti tercatat ada 7 daerah dengan kasus tertinggi virus corona. Yakni meliputi kasus pasien positif, PDP, dan ODP.

1. Pasien positif virus corona di Jawa Tengah tembus 1.367 orang

Waspada! Ini 7 Daerah di Jawa Tengah dengan Angka COVID-19 Tertinggi!Ilustrasi perawat. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Melansir laman resmi corona.jatengprov.go.id Selasa (26/5) pukul 13.48 WIB, dari jumlah total pasien positif tersebut ada sekitar terdapat 580 orang masih dirawat di rumah sakit, 696 orang telah sembuh, dan sisanya atau 91 orang meninggal dunia.

Sementara untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 5.153 orang, di mana 627 orang masih dirawat, 3.805 orang sembuh, dan 721 orang meninggal dunia.

Ada pun untuk orang dalam pemantauan (ODP) di provinsi yang dipimpin Ganjar Pranowo itu mencapai 34.674 orang, dengan 1.445 orang masih dalam pemantauan dan 33.229 orang telah selesai pemantauan.

Baca Juga: Ini Hasil Rapid Test Peziarah di TPU Bergota Semarang saat Lebaran

2. Kota Semarang tertinggi pasien positif, PDP, dan ODP COVID-19 di Jateng

Waspada! Ini 7 Daerah di Jawa Tengah dengan Angka COVID-19 Tertinggi!Petugas medis mengenakan alat pelindung diri lengkap. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Kota Semarang menjadi daerah terbanyak pasien positif virus corona. Di ibu kota provinsi tersebut ada 61 orang dirawat. Di urutan kedua adalah Kabupaten Magelang dengan jumlah pasien positif COVID-19 sebanyak 64 orang yang dirawat. Disusul Kabupaten Purworejo dengan total pasien positif 50 orang.

Untuk jumlah PDP terbanyak ada di Kota Semarang (75 orang), Kota Grobogan (52 orang), dan Kabupaten Banyumas (43 orang).

Sedangkan untuk ODP paling banyak di Kota Semarang (204 orang), Kabupaten Klaten (182 orang), dan Kabupaten Kebumen (157 orang).

3. Ada 8 kabupaten nihil angka ODP virus corona

Waspada! Ini 7 Daerah di Jawa Tengah dengan Angka COVID-19 Tertinggi!freepik.com

Untuk daerah yang tak ada pasien positif virus corona ada di Kota Tegal. Ada tiga daerah yang terdapat hanya satu pasien positif COVID-19 yang tengah dirawat. Yaitu Kabupaten Rembang, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Pati.

Sedangkan untuk PDP paling sedikit di Jawa Tengah ada di Kota Pekalongan (1 orang) dan Kabupaten Batang (2 orang).

Kemudian daerah yang tidak ada ODP virus corona ada di Kabupaten Purworejo, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Demak, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga: Alasan Ganjar Pranowo Belum akan Terapkan New Normal di Jawa Tengah

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya