Comscore Tracker

Djaduk Ferianto Meninggal, Sahabat Dekat: Semalam Masih Nyetir Sendiri

Selamat jalan Mas Djaduk

Kota Yogyakarta, IDN Times - Kepergian seniman serbabisa Djaduk Ferianto pada Rabu (13/11) pukul 02.30 WIB tadi mengejutkan sekaligus membuat banyak orang merasa kehilangan.

"Semalam kami masih rapat tentang acara Ngayogjazz, kita bahas persiapannya karena waktu pentas kan makin dekat," kata sahabat sekaligus salah satu panitia acara tahunan Ngayogjazz, Aji Wartono, kepada IDN Times melalui sambungan telepon, Rabu (13/11). 

Djaduk merupakan salah satu penggagas acara Ngayogjazz yang tahun ini akan digelar di Padukuhan Kwagon, Godean Yogyakartapada Sabtu, 16 November mendatang. Namun Tuhan memanggilnya lebih dulu.

Jenazah Djaduk akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Sembungan, Kasihan, Bantul pukul 15.00 WIB. Sedangkan Misa Arwah akan dilakukan pukul 14.00 WIB di Padepokan Seni Bagong Kusssudiarja, Kasihan Bantul.  

Baca Juga: Mengenang Djaduk Ferianto, Tompi: Beliau Mengajari Tanpa Menggurui

1. Djaduk pimpin rapat Ngayogjazz hingga pukul 12 malam

Djaduk Ferianto Meninggal, Sahabat Dekat: Semalam Masih Nyetir SendiriInstagram/Ngayogjazz

Selepas rapat yang dilangsungkan di Sekretariat Ngayogjazz, yang terletak di Jalan Munggur, Umbulharjo kepada Aji, Djaduk Ferianto mengeluh kecapaian. 

"Semalam memang kami semua tidak ada firasat kalau itu rapat terakhir kami. Jam 12 malam Mas Djaduk pulang katanya aku rodo kesel (saya agak capek). Kemudian dia pulang, pulangnya juga nyetir sendiri."

Baca Juga: Seniman Djaduk Ferianto Meninggal Dunia, Butet: Sumangga Gusti

2. Aji Wasono: Insya Allah Ngayogjazz tetap berlangsung

Djaduk Ferianto Meninggal, Sahabat Dekat: Semalam Masih Nyetir SendiriSeniman Djaduk Ferianto meninggal dunia pada Rabu (13/11). Instagram/djaduk

Disinggung tentang acara Ngayogjazz yang rencananya akan menampilkan The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot, Aji menyatakan belum mengetahui apakah acara tersebut akan tetap dilangsungkan atau tidak.

"Kita tunggu respons teman-teman panitia, Insya Allah akan tetap diadakan. Namun kita masih harus rapat lagi mematangkan semuanya."

3. Djaduk, teman kerja yang baik

Djaduk Ferianto Meninggal, Sahabat Dekat: Semalam Masih Nyetir SendiriSeniman Indonesia, Djaduk Ferianto/ IDN Times/Prayugo Utomo

Aji Wasono yang merupakan sahabat Djaduk ini mengingat almarhum bukan sebagai seniman terkenal, namun sebagai seorang teman yang baik.

"Walaupun sudah terkenal tapi kalau sudah bekerja sama semua pekerja disapa walaupun di level bawah diajak bicara," ujar Aji.

Selain seorang yang ramah dan baik, Aji yang telah mengenal Djaduk puluhan tahun ini menyatakan Djaduk  mempunyai banyak ide untuk selalu berkarya. 

Baca Juga: Tiga Hari Jelang Nyagogjazz 2019, Djaduk Ferianto Meninggal

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You