Comscore Tracker

2 Warganya Korban Sriwijaya Air, Gubernur Sumsel Berharap Keajaiban 

Mereka menumpang #SJY182 dan transit di Jakarta 

Palembang, IDN Times - Peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY 182 rute Jakarta-Pontianak di Perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, pada Sabtu 9 Januari 2021 lalu turut membawa duka bagi Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru. Penyebabnya, dalam pesawat nahas itu, ada sejumlah warga Sumsel yang turut menjadi korban.

"Saya berduka atas kejadian ini dan merasakan kesedihan yang mendalam. Harapannya semoga para korban ditemukan dalam kondisi selamat, semoga ada keajaiban," ujar Deru usai menghadiri penutupan Musda PKB Sumsel di hotel Aston Palembang, Minggu (10/1/2021).

Dia menyebutkan, warga Sumsel yang menjadi penumpang Sriwijaya Air SJY 182 hendak ke Pontianak, berangkat dari Lubuk Linggau namun transit lebih dulu di Jakarta.

Baca Juga: Pasutri Korban Sriwijaya Air SJY 182 Ini Kirim Foto Sebelum Take Off  

1. Perintahkan jajaran Pemprov Sumsel segera cari informasi keluarga korban

2 Warganya Korban Sriwijaya Air, Gubernur Sumsel Berharap Keajaiban Catatan penerbangan Sriwijaya Air SJ182 (Website/flightradar24.com)

Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 jatuh di perairan Pulau Laki dan Lancang, Kepulauan Seribu, setelah mengalami hilang kontak. Burung besi itu membawa 62 orang dengan rincian 40 penumpang dewasa, 7 remaja, 3 orang balita, serta 12 kru kabin.

Deru memerintahkan jajarannya segera mencari informasi keluarga korban. "Soal warga kita, semua juga masih menunggu informasi lanjutan, kita akan cari informasi keluarga," kata dia.

Baca Juga: Alumni MIPA Unsri Jadi Penumpang SJ 182: Rencana Bikin Makalah Pupus

2. Doakan korban dan pihak keluarga

2 Warganya Korban Sriwijaya Air, Gubernur Sumsel Berharap Keajaiban Petugas Basarnas membawa kantong hitam diduga benda atau korban jatunya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/foc).

Deru mengaku kaget dan berharap ada hikmah positif dari musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY 182 ini. Ia juga mendoakan agar keluarga korban tabah menghadapi cobaan tersebut. Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Deru menyampaikan belasungkawa.

"Semoga korban yang meninggal diberikan tempat yang layak di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Untuk keluarga korban, tentu kita  doakan agar diberikan ketabahan," ucap dia.

Baca Juga: Mengenal Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air yang Taat Beribadah

3. Warga Lubuk Linggau dan OI jadi korban SJ 182

2 Warganya Korban Sriwijaya Air, Gubernur Sumsel Berharap Keajaiban Catatan penerbangan Sriwijaya Air SJ182 (Website/flightradar24.com)

Berdasarkan data yang dihimpun IDN Times, warga Sumsel yang menjadi penumpang maskapai Sriwijaya Air yakni Rion Yogatama, Warga Jalan Kenanga II Lintas, Kelurahan Senalang, Kota Lubuk Linggau.

Kemudian Indah Halimah Putri, warga Desa Sungai Pinang 2, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Mereka menjadi penumpang Sriwijaya Air SJY 182 untuk terbang ke Pontianak. Mereka berangkat dari Lubuk Linggau namun transit lebih dulu di Jakarta.

Baca Juga: Lolos dari Maut, Cerita Wong Palembang Batal Naik Sriwijaya Air SJ 182

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya