Comscore Tracker

Satu Wisatawan Hilang Terseret Ombak di Pantai Carita Banten

Cuaca mendung dengan ombak setinggi 2 meter

Pandeglang, IDN Times - Kondisi cuaca yang tidak mendukung, dengan ombak setinggi 1,5 sampai 2 meter di Pantai Lippo Carita Pandan, Kabupaten Pandeglang, Banten, membuat seorang wisatawan hilang digulung ombak.

Peristiwa itu terjadi saat korban berenang di Pantai Lippo Carita Pandan bersama wisatawan lainnya. Awalnya, dua wisatawan dinyatakan hilang terseret ombak.

Keduanya yakni Azmi Syafi'i Ya la (16) dan Andra (16). Keduanya merupakan warga Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Namun Andra berhasil selamat. Sementara Azmi belum ditemukan.

1. Minggu pagi korban berenang bersama enam orang temannya

Satu Wisatawan Hilang Terseret Ombak di Pantai Carita BantenTim Basarnas Jambi melakukan pencarian warga hilang terseret arus di Sungai Batanghari/IDN Times/Dokumentasi Basarnas Jambi

Humas Basarnas Banten, Warsito mengatakan, wisatawan asal Tangerang itu berwisata di Pantai Carita sejak Sabtu (19/12/2020) bersama 15 orang rombongan. Lalu pada Minggu (20/12/2020) sekitar pukul 08.00 WIB, berenang bersama enam orang rekannya.

Nahas, saat berenang kedua wisatawan tersebut terseret ombak.

"Satu berhasil diselamatkan, namun yang satu masih hilang terbawa gelombang ke tengah laut," kata Warsito saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Thoni-Imat Nilai Ada Kecurangan Terstruktur di Pilkada Pandeglang 

2. Cuaca di Pantai Carita mendung dan gerimis

Satu Wisatawan Hilang Terseret Ombak di Pantai Carita BantenIlustrasi. Ombak laut (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Warsito menyampaikan, saat peristiwa terjadi, cuaca di sekitar Pantai Carita mendung dan gerimis. Sedangkan ombak mencapai 1,5 meter-2 meter.

"Ombak lagi tinggi. Kita imbau masyarakat untuk tidak berenag terlebih dahulu atau cukup berenang dipinggir pantai dan tetap waspada," katanya.

3. Korban masih belum ditemukan

Satu Wisatawan Hilang Terseret Ombak di Pantai Carita BantenIstimewa

Saat ini korban masih dalam pencarian tim rescue dari Basarnas Banten dan instansi lain menggunakan perahu karet.

Pencarian di sekitar Pantai Carita titik koordinat: 6°18'13.10"S-105°50'31"E.

Baca Juga: Nelayan Banten Hilang di Selat Sunda, Polda Banten Siapkan Tim DVI 

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya