Jika Tak Direkom, Gerindra, PKS, dan Golkar Siap Usung Gibran di Solo

Namun Gibran emoh, menyatakan tetap setia ke PDIP

Surakarta, IDN Times - Bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terhadap dirinya. Pernyataan dukungan itu disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno belum lama ini.

Baca Juga: Achmad Purnomo Legawa Jika PDIP Pilih Gibran Jadi Cawalkot Solo

1. Dukungan langsung diberikan Prabowo Subianto

Jika Tak Direkom, Gerindra, PKS, dan Golkar Siap Usung Gibran di SoloANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat

Ardianto mengatakan jika Ketua DPD Jawa Tengah Abdul Wachid telah menyampaikan niat dukungan Gerindra untuk Gibran kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dari pertemuan tersebut, Prabowo memberikan kesepakatan untuk mendukung bos Markobar tersebut.

"Kemarin masih sepoi-sepoi karena hanya beberapa tokoh saja. Sekarang anginnya sangat segar sekali karena yang menginstruksikan mendukung Mas Gibran langsung dari Ketua DPD Jateng dan Pak Prabowo," ujar Ardianto dalam jumpa pers, Jumat (7/2).

Menanggapi hal itu, suami Selvi Ananda mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto sebagai Ketum Gerindra, atas dukungan yang diberikan dirinya. Namun, Gibran tak ingin gegabah. Ia meminta semua pihak untuk menunggu hasil rekomendasi dari PDIP terlebih dahulu.

“Terima kasih atas dukungannya,” ungkapnya.

2. Gibran akan menemui tokoh senior partai

Jika Tak Direkom, Gerindra, PKS, dan Golkar Siap Usung Gibran di SoloIDN Times/Larasati Rey

Gibran juga berencana mengunjungi sejumlah tokoh senior politik setelah rekomendasi PDIP turun. Kunjungan tersebut bertujuan guna menjalin silaturahmi.

“Nanti setelah rekomendasi turun baru sowan ke tokoh senior, nantilah ada waktinya sendiri,” ujar Gibran, yang juga ayah dari Jan Ethes.

3. Gibran menyatakan tetap setia kepada PDIP

Jika Tak Direkom, Gerindra, PKS, dan Golkar Siap Usung Gibran di SoloANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Jika nantinya Gibran tidak mendapatkan rekomendasi dari partai, Partai Gerindra juga menyiapkan kendaraan partai untuk tetap mengusung Gibran sebagai calon Wali Kota Solo 2020. Bahkan Gerindra sudah melakukan komunikasi dengan dua partai lain, yakni PKS dan Golkar untuk menjadi lawan politik PDIP nantinya.

Menanggapi hal tersebut, bos Markorbar tersebut menegaskan jika ia tidak akan berpindah partai hanya untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota. Ia akan menaati semua keputusan dari partai.

“Saya tetap setia dengan PDI Perjuangan, rekomendasi tidak turun saya tetap PDIP tidak berpindah ke partai lain,” tegas Gibran.

Baca Juga: Jelang Fit and Proper Test, Gibran Pamit ke Rudy, Dapat Wejangan Ampuh

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya