Reaksi Gibran Soal Kabar Dapat Rekomendasi Jadi Calon Walikota Solo

Meminta doa agar dilancarkan

Solo, IDN Times - Gibran Rabuming Raka dan Teguh Prakosa terpilih jadi calon Walikota dan calon wakil Walikota dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP), untuk Pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut diketahui usai adanya isu yang beredar soal rekomendasi keduanya dari Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: PDIP Cuma Undang Gibran dan Teguh untuk Pengumuman Rekom Pilkada 2020

1. Gibran : Mohon doa yang terbaik

Reaksi Gibran Soal Kabar Dapat Rekomendasi Jadi Calon Walikota SoloGibran memberikan keterangan usai daftar ke DPD PDIP Jateng

Saat dikonfirmasi, putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka tersebut enggan menanggapi kabar terpilihnya dirinya menjadi calon Walikota Solo. Tak banyak berkata, Ia hanya meminta doa untuk kelancaran dirinya.

"Saya mohon doanya aja agar semua dilancarkan," ucapnya.

Gibran mengaku mendapat surat undangan pengumuman rekomendasi yang dibawa oleh salah satu anggota DPC PDIP. Ia berencana untuk berangkat ke Semarang besok. "Tadi undangan sudah diserahkan Pak Franky (DPC.red) ke saya," imbuhnya.

2. Teguh enggan mengutarakan dirinya mendapat rekomendasi

Reaksi Gibran Soal Kabar Dapat Rekomendasi Jadi Calon Walikota SoloIDN Times/Larasati Rey

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Teguh Prakosa mengaku mendapat dua undangan. Yakni undangan sebagai Sekretaris DPC, dan undangan perorangan sebagai calon wakil Walikota hasil rekomendasi DPP PDIP.

Meski demikian, Teguh masih enggan menyebutkan jika dirinya sudah mendapat rekomendasi. Akan tetapi ia berencana untuk berangakat ke Semarang pada siang hari.

"Ya besok jam satu siang saya ke Semarang. Dari DPC yang diundang ke Semarang hanya KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu," ungkapnya.

Teguh sebelumnya merupakan bakal calon wakil Wali Kota yang dipasangkan oleh Achmad Purnomo. Keduanya dipilih berdasarkan hasil pemilihan dari anak ranting dan PAC PDIP.

3. Achmad Purnomo belum mengetahui kabar soal rekomendasi

Reaksi Gibran Soal Kabar Dapat Rekomendasi Jadi Calon Walikota SoloIDN Times / Larasati Rey

Saat dimintai tanggapan terkait isu rekomendasi PDIP pada Kamis petang (16/7/2020), Achmad Purnomo, bakal calon Walikota yang diusung secara resmi oleh DPC PDIP, Solo mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Ia hanya bercerita jika saat ini sedang berada di Semarang setelah tugas dari Jakarta.

"Saya di Semarang, perjalanan pulang dari Jakarta. Belum tahu ya, belum sampai rumah," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP, FX Hadi Rudyatmo mengatakan jika pengumuman rekomendasi bagi calon kepala daerah akan digelar secara virtual di kantor DPD PDIP Jawa Tengah, yang berlokasi di Semarang, pada Jumat (16/7/2020). Dari DPC Solo sendiri hanya para pejabat DPC yang diundang, mereka adalah Ketua, Sekretaris, dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu.

"Ya yang diundang itu Teguh dan Gibran. sedangkan untuk calon Walikota dan calon wakilnya siapa saya gak tau persis," ungkapnya.

Selain Solo, beberapa calon kepada daerah dari Kabupaten Pekalongan, Wonosobo, Sukoharjo, dan Purworejo akan berangkat ke Semarang untuk menerima rekomendasi.

Baca Juga: PDIP Umumkan Rekom 5 Paslon Pilkada 2020 di Jawa Tengah, Gibran Dapat?

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya