Comscore Tracker

Penampakan Rubicon Bupati Karanganyar, Mobil Dinas Nyaris Rp2 Miliar

Bupati Juliatmono memilih warna orange yang lagi best seller

Solo, IDN Times - Sempat bikin heboh, kendaraan dinas Bupati Karanganyar, Juliatmono, akhirnya nangkring di parkiran kantor bupati. Juliatmono memilih Jeef Rubicon Wrangler warga orange. Mobil ini dibeli seharga Rp1,98 miliar.

Mobil itu mulai mengaspal di jalanan Kabupaten Karanganyar, Kamis 26 Desember 2019. Mobil tersebut ditandai dengan nomor polisi AD 1 F.

Baca Juga: Mobil Dinas Bupati Karanganyar Lebih Mewah, Ganjar: Gak Masalah

1. Dobrak warna yang biasa dipakai sebagai mobil dinas, bupati pilih Rubicon berwarna oranye

Penampakan Rubicon Bupati Karanganyar, Mobil Dinas Nyaris Rp2 MiliarIDN Times/Istimewa

Tidak seperti warna mobil dinas lainnya, yang biasanya hitam, Bupati Juliatmono memilih warna orange. Pria yang akrab disapa Yuli ini berdalih display mobil yang ditawarkan kepadanya tidak menyangkut soal warna, dan menurutnya warga yang dipilihnya itu sedang best seller diantara warna Jeep Rubicon lainnya.

"Warna ini katanya yang paling best seller, banyak peminatnya," ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Karanganyar, Kamis.

Yuli mengatakan mobil tiba di Karanganyar sejak Selasa (24/12) sore. Mobil langsung dikirim ke rumah dinas bupati.

2. Tongkrongan Rubicon dinilai cocok untuk off road

Penampakan Rubicon Bupati Karanganyar, Mobil Dinas Nyaris Rp2 MiliarIDN Times / Larasati Rey

Pembelian mobil buatan Amerika Serikat tersebut menggunakan dana APBD Perubahan 2019 senilai Rp1,98 miliar. Mobil Rubicon dinilai cocok untuk medan Kabupaten Karanganyar yang berbukit dan terjal.

Yuli mengatakan, pembelian Jeep Rubicon tersebut sesuai dengan kebutuhan medan off road. Ia pun akan mencoba mobil tersebut ke beberapa lokasi terpencil di kabupaten Karanganyar, yakni di Waduk Jlatah, dan Segoro Gunung.

"Sesuai kebutuhan dan ini memang off road dan ini naik gunung ke mana-mana bisa. Dua pintu karena ini sport buat off road sehingga ini hanya 2000 cc, dan memang di medan-medan terjal memang layak, kita coba nanti di Waduk Jlatah di Segoro Gunung juga," imbuh Yuli.

3. Harga Rubicon Wangler senilai Rp 1,5 miliar

Penampakan Rubicon Bupati Karanganyar, Mobil Dinas Nyaris Rp2 Miliarjeep.com.tr

Jeep Wrangler merupakan salah satu mobil berjenis SUV. Jeep tersebut memiliki kemampuan 4x4 yang masih mempertahankan sentuhan klasik, yaitu grille 7-slot. Mobil ini menggunakan mesin GME 2.0L yang mampu menghasilkan 270 tenaga kuda dan torsi 400 Nm. Kapasitas tangkinya 81 liter (untuk 4 pintu) dan 70 liter (untuk 2 pintu). Mobil dengan kapasitas mesin 1.995 cc ini menggunakan 4 silinder segaris.

Berbagai perangkat interior ditampilkan seperti Uconnect via layar sentuh 8,4 inci, Bluetooth, Android Auto, dan Apple Car Play. Dipasaran mobil ini dijual dengan harga Rp1,3 miliar untuk All-New Wrangler varian Sport 2 pintu, Rp1,5 miliar untuk Sport 4 pintu.

Sedangkan untuk tipe Sahara hanya menyediakan satu pintu dengan harga Rp1,650 miliar. Untuk tipe Rubicon 2 pintu, harganya dipatok Rp1,6 miliar dan Rp1,7 miliar untuk yang Rubicon 4 pintu.

Baca Juga: Tak Ingin Rubicon, Wali Kota Solo: Saya Naik Becak Saja Berangkat Kok

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya