Jauh-Jauh dari Bogor, Sidiq Jemput Rizieq Shihab untuk Cari Keberkahan

Sidiq bermodal Rp200 ribu demi jempur Rizieq

Tangerang, IDN Times - Nama pria ini Zakaria Sidiq. Dia adalah simpatisan Rizieq Shihab asal Kota Bogor yang nekad berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermodal Rp200 ribu. 

Dia juga meninggalkan sang istri di rumah demi mencari apa yang disebut dia sebagai "keberkahan" saat bisa menemui imam besar Front Pembela Islam (FPI).

Dari Kota Bogor, Sidiq naik kereta api dari Stasiun Bogor dan turun di Stasiun Duri, Jakarta Barat. Dari situ transit menuju kereta Tangerang dan turun di Stasiun Rawa Buaya.

"Dari stasiun itu saya naik transportasi online Grab ke Bandara Soetta," ujarnya kepada di lokasi peristirahatan simpatisan Riziek Shihab di masjid Al Hasaniyah, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: 6 Titik di Tangerang Jadi Lokasi Kumpul Simpatisan Rizieq Shihab

1. Sidiq merupakan jamaah 212

Jauh-Jauh dari Bogor, Sidiq Jemput Rizieq Shihab untuk Cari KeberkahanANTARA FOTO/Kahfie Kamaru

Sidiq mengaku dia adalah satu dari sejumlah massa Jamaah 212 dari luar daerah yang hendak menjemput kepulangan Pimpinan FPI Habib Rizieq. Mereka menginap di Masjid Jami Al Hasaniyah untuk bersiap menyambut kepulangan Rizieq Shihab pada Selasa (10/11/2020).

Masjid itu berada di Kampung Rawalini, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Jaraknya sangat dekat dari bandara. Dari lokasi itu hanya dibutuhkan jalan kaki 30 menit untuk sampai Terminal 3 Bandara Soetta.

Sementara dari pintu masuk Bandara Soetta, jaraknya pun kurang lebih 2 kilometer.

2. Meski lelah, Sidiq tak masalah

Jauh-Jauh dari Bogor, Sidiq Jemput Rizieq Shihab untuk Cari KeberkahanIDN Times/Muhamad Iqbal

Sidiq mengaku tak masalah dengan lelah yang dirasakan dalam perjalanannya dari Bogor hingga Bandara Soetta. Bahkan, dia sempat berjalan kaki lumayan jauh untuk bisa sampai di masjid Al Hasaniyah.

"Dari awal, sudah niat untuk jemput imam besar (Rizieq Shihab). Apalagi, saya sudah dapat dukungan dari istri untuk ke sini," paparnya. Saya tidak mengajak istri saya karena pasti bakalan lelah dan jauh. Dia hanya mendukung saya agar yang dilakukan ini menjadi barokah," kata Sidiq.

3. Jemput Riziek Shihab di Soetta, simpatisan bakal lakukan long march

Jauh-Jauh dari Bogor, Sidiq Jemput Rizieq Shihab untuk Cari KeberkahanIDN Times/M Iqbal

Diberitakan sebelumnya, ratusan simpatisan Rizieq diperkirakan bakal berdatangan ke enam titik peristirahatan mereka malam ini. Mereka direncanakan akan mulai berangkat menuju terminal kedatangan Rizieq pada pukul 06.00 pagi.

Ditemui di lokasi peristirahatan di Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, beberapa simpatisan HRS menyebut mereka bakal melakukan long march ke terminal kedatangan sambil melakukan istighosah dan salawat setelah sampai di lokasi penjemputan.

Menurut salah satu simpatisan, Zaelani, beberapa rombongan dari beberapa wilayah di Jawa Barat bakal berdatangan nanti malam menggunakan bus.

"Ke Bandara mereka akan berjalan long march tiga kilo meter. Kita akan istighosah salawat sambil menunggu kedatangan imam besar. Sudah ada empat bus ke arah sini yang akan menyambut," kata dia, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Menko Mahfud MD Ungkal Alasan Saudi Cekal Rizieq Shihab

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya