Terpilih Jadi Ibu Kota Baru, Bupati PPU : Ini adalah Anugerah 

Bakal membawa peradaban baru bagi Indonesia

Balikpapan, IDN Times - Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gofur Mas'ud menyatakan pemilihan wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai lokasi pembangunan ibu kota negara yang baru akan memberikan dampak kemajuan yang cukup signifikan.

"Alhamdulillah, kabupaten kita akhirnya ditetapkan sebagai lokasi pemindahan  ibu kota pemerintahan Republik Indonesia," kata Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gofur Mas'ud dalam video rilis yang dibagikan melalui whatsapp, Senin (26/8).

1. Anugerah Tuhan, PPU Jadi Ibu Kota

Terpilih Jadi Ibu Kota Baru, Bupati PPU : Ini adalah Anugerah wikipedia.org

Dalam video tersebut Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gofur Mas'ud mengucapkan rasa bersyukurnya atas terpilihnya Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai lokasi yang dipilih untuk pemindahan ibu kita negara.

"Alhamdulillah kita mendapat  keberkahan dari Allah SWT, dan saya yakin doa para ibunda ayahanda dikabulkan oleh Allah SWT dan inilah adalah bukti dari doa-dia kita bersama masyarakat," ujarnya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mengumumkan bahwa Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara menjadi lokasi yang dipilih untuk pembangunan ibu kota negara yang baru.

Berdasarkan rencana yang dipublikasi sebagaian besar wilayah ibu kota negara akan berada di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Seru di Penajam Paser Utara

2. Setelah 17 Tahun berdiri PPU masih tertinggal dari daerah lain

Terpilih Jadi Ibu Kota Baru, Bupati PPU : Ini adalah Anugerah Wikipedia.org

Sejak diresmikan sebagai kabupaten baru pada tahun 2004 lalu, Kabupaten Penajam Paser Utara masih jauh tertinggal dalam hal pembangunan infrastruktur dan ekonomi dibandingkan beberapa daerah lainya di Kalimantan Timur.

Dengan dipilihnya wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai wilayah pembangunan ibu kota negara merupakan kesempatan untuk melakukan peningkatan pembangunan di wilayah PPU.

“Alhamdulillah, kita banyak-banyak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT karena ini adalah suatu anugerah untuk kabupaten kita, yang mana kabupaten kita kita tahu pembangunannya dalam 17 tahun terakhir ini begitu keadaannya (masih jauh tertinggal dari daerah lain),” ungkapnya.

3. PPU akan jadi kota yang modern dan religius

Terpilih Jadi Ibu Kota Baru, Bupati PPU : Ini adalah Anugerah instagram.com/rchmt.kurnia

Gofur berharap dengan dipilihnya wilayah Kabupaten Penajam Utara sebagai lokasi pemindahan ibu kota negara dapat memberikan banyak kemajuan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dirinya berharap agar pembangunan di Kabupaten Penajam Paser Utara dapat memberikan dampak pembangunan yang signifikan di wilayahnya sehingga dapat memajukan masyarakat.

“Insya Allah, semoga ayahanda ibunda di Penajam Paser Utara tetap dalam keberkahan dan bisa bersama sama membawa Penajam ini menjadi yang maju baru, modern dan religius,” tuturnya

Baca Juga: 8 Fakta Unik Penajam Paser Utara, Kabupaten Termuda Ke-2 di Kaltim

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya