Hujan Deras Sambut Kampanye Jokowi di GOR Ngawi

Sehari datangi empat provinsi

Ngawi, IDN Times – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di GOR Bung Hatta, Kabupaten Ngawi, Selasa (2/4) malam. Ia datang bersama istrinya Iriana Jokowi, Ketua TKN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan sejumlah tim pemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Saat calon presiden bernomor urut 01 ini datang sekitar pukul 19.45, hujan deras tengah mengguyur. Oleh karena itu, tidak banyak massa pendukungnya yang mencegat untuk bersalaman maupun ber-swafoto. Jokowi beserta rombongan lebih leluasa masuk ke GOR tempat berlangsungnya kampanye.

1. Ribuan massa wilayah Matarawan padati lokasi kampanye

Hujan Deras Sambut Kampanye Jokowi di GOR NgawiIDN Times/Nofika Dian

Meski hujan deras, Budi ‘Kanang’ Sulistyono, salah seorang tim pemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin mengatakan jumlah massa yang datang sekitar 8 ribu orang. Mereka berasal dari partai politik pendukung, relawan, Banser NU, kelompok millennial, kelompok sadar wisata, dan sebagainya.

Peserta kampanye itu berasal dari wilayah mataraman, di antaranya Ngawi, Magetan, Kota/Kabupaten Madiun, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Nganjuk, Kediri, dan Bojonegoro. “Sebanyak 3 ribu berada di dalam dan 5 ribu di luar GOR,” kata Kanang saat memberikan sambutan.

2. Arus lalu lintas di sekitar lokasi kampanye dialihkan

Hujan Deras Sambut Kampanye Jokowi di GOR NgawiIDN Times/Nofika Dian

Ribuan massa pendukung Jokowi itu mulai memadati GOR Bung Hatta dan pelatarannya sejak Selasa siang. Karena membludaknya peserta kampanye, maka arus lalu lintas di beberapa ruas jalan raya dialihkan. Kendaraan yang melitas dari arah Maospati menuju  Solo dialihkan melalui kota via Jalan Ahmad Yani dan Sudirman.

Sedangkan arus dari arah Caruban diarahkan menuju kota melalui Basuki rahmat dan Jenderal Sudirman. Rekayasa lalu lintas itu mulai diberlakukan sejak pukul 17.00 hingga 22.00.

3. Jokowi ungkapkan enam kali dicegat massa pendukung di Papua Barat

Hujan Deras Sambut Kampanye Jokowi di GOR NgawiIDN Times/Nofika Dian

Di hadapan ribuan pendukungnya, Jokowi mengatakan bahwa hujan yang turun deras mengakibatkan penyambutan yang dilakukan tidak seheboh seperti saat kampanye di Sorong, Papua Barat, Senin malam, 1 April 2019.

Di sana, Jokowi menceritakan sempat dicegat massa hingga enam kali dari Bandar Udara Domine Eduard Osok ke lokasi kampanye, Aimas Convention Center. Lama perjalanan dengan jarak 16,6 kilometer yang semestinya sekitar 20 menit ditempuh selama 1,5 jam.

“Untung malam hari ini hujan. Kalau tidak ya dicegat di depan sana (GOR Bung Hatta),” kelakar  Jokowi saat membuka orasi politiknya.

4. Sehari datangi empat provinsi

Hujan Deras Sambut Kampanye Jokowi di GOR NgawiIDN Times/Nofika Dian

Sebelum ke Ngawi, Jokowi beserta istrinya Iriana Jokowi, Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir, dan rombongan lain singgah di kediaman pribadinya di Solo, Jawa Tengah. Kedatangannya itu setelah berkampanye di Palembang, Sumatera Selatan yang bertolak dari Sorong, Papua Barat.

“Hari ini saya berjalan di empat provinsi. Pagi tadi terbang ke Palembang (dari Papua Barat), sore ke Solo dan kemudian ke sini (Ngawi),” ucap Jokowi.

Baca Juga: Timses Jokowi di Jatim dan Gus Ipul Sayangkan Pengadangan Ma'ruf

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya