Comscore Tracker

Tuna Wisma di Bandar Lampung Tewas Terseret Mobil Hingga 8 Km

Polisi masih memburu pelaku tabrak lari itu

Bandar Lampung, IDN Times - Seorang tuna wisma menjadi korban tabrak lagi pengemudi mobil Toyota Vios bernomor polisi B 1044 KTH di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Gedung Pakuon, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Tuna wisma itu sempat terjepit di kolong mobil hingga terseret sejauh 8 kilometer, hingga kecelakaan yang terjadi pada Kamis, 14 Mei 2021 itu sempat menghebohkan warga Kota Bandar Lampung. 

Polisi masih memburu pengemudi minibus tersebut.

"Masih proses penyelidikan, karena sampai saat ini TKP (tempat kejadian perkara) belum diketahui dan hanya kendaraan sempat terhenti di daerah Teluk," ujar Kanit Laka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung Iptu Jahtera, saat dikonfirmasi IDN Times, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga: Nasib Tuna Wisma di Tengah Lockdown, Sulit Makan sampai Terancam Denda

1. Mobil digulingkan untuk mengevakuasi korban

Tuna Wisma di Bandar Lampung Tewas Terseret Mobil Hingga 8 KmProses evakuasi korban (IDN Times/Istimewa)

Seorang saksi mata bernama Ipul sekaligus warga sekitar Jalan KH Hasyim Ashari mengatakan, mobil itu sempat digulingkan guna menyelamatkan korban yang belum diketahui identitasnya itu. Sebelum digulingkan, minibus tersebut sempat dikejar sejumlah pemotor.

"Diteriakin suruh berhenti, katanya ada korban di kolong mobil," ucapnya.

Sontak, warga sekitar mendengar teriakan itu mencoba menghentikan laju mobil. Alhasil, mobil berhasil dihentikan di depan RS Restu Bunda, di Jalan KH Hasyim Ashari. "Tapi setelah dihentikan warga, pengendara mobil itu kabur lewat gang kecil," kata Ipul.

2. Korban diduga terseret sejauh 8 kilometer

Tuna Wisma di Bandar Lampung Tewas Terseret Mobil Hingga 8 KmIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Siti, warga setempat lainnya mengatakan, berdasarkan penuturan pemotor yang coba mengejar mobil itu menyebut, korban disebut terseret kurang lebih 8 km.

Siti menyebut, saat mobil berhasil digulingkan setelah korban tewas di bawah kolong mobil. "Pokoknya serem. Pas mobil dibalik, ya udah meninggal," ucap dia.

3. Kendaraan diduga sebuah perusahaan taksi di Jakarta

Tuna Wisma di Bandar Lampung Tewas Terseret Mobil Hingga 8 KmIlustrasi (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Jahtera menjelaskan, polisi masih berupaya mencari identitas pelaku ataupun korban. Sebab, berdasarkan hasil pengecekan ke lokasi kejadian, sejumlah warga yang sempat mengejar tidak bisa memastikan lokasi pasti kejadian tersebut.

"Ini yang menjadi kendala kita, nanti perkembangannya kalau kalau memang sudah jelas dalam proses penyidikan nanti akan kita sampaikan kembali," kata dia.

Terkait penelusuran pelat nomor polisi, Jahtera menyebut, kepemilikan kendaraan atas nama sebuah perusahaan taksi di Jakarta. "Pelat asli, tidak ada indikasi palsu, tapi kita belum bisa pastikan siapa yang punyanya," tukas dia.

4. Korban berada di RS Abdul Moeloek

Tuna Wisma di Bandar Lampung Tewas Terseret Mobil Hingga 8 KmIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Untuk proses penyelidikan dan penyidikan, Jahtera mengatakan, kendaraan kini telah diamankan di Mako Polresta Bandar Lampung.

"Sementara untuk koban tewas, petugas dibantu warga sudah dibawa ke RSUD Abdul Moeloek," imbuhnya. 

Baca Juga: Ratusan Tuna Wisma Las Vegas Tidur di Lapangan Parkir akibat COVID-19

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya