[BREAKING] Kejati DIY Mengaku Belum Mengetahui OTT KPK

Kejati DIY periksa kelengkapan personil

Yogyakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (19/8).

Aspidsus Kejati DIY, Jefferdian, mengatakan pihaknya belum menerima informasi resmi terkait OTT yang dilakukan KPK, saat ini sedang mendalaminya.

"Kami dapat informasi (OTT) di Solo, makanya saat ini kami sedang melakukan pendalaman. Semua tim bekerja, sedang melakukan pendataan personel dan cek personel di setiap satuan yang ada di seluruh DIY," katanya.

Menurut informasi yang beredar dalam OTT kali ini,  KPK menangkap Kasi Datun dan Kasi Intel. Tapi, Jefferdian mengatakan bahwa mereka yang menjabat dua posisi itu masih berada di kesatuan.

"Dugaan (kasus) sementara sedang didalami. Karena kita kan juga belum dapat informasi yang resmi dan teman-teman di lapangan belum memberikan informasi, kebenarannya seperti apa. Semua sedang kita crosscheck, semua sedang mencari informasi. Tapi, di Yogyakarta tidak ada pemeriksaan," ungkapnya.

Pantauan IDN Times di kantor Kejati DIY, di bagian dalam kantor nampak sejumlah orang lalu lalang, termasuk beberapa mobil keluar masuk kantor.

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyebut adanya OTT di DIY. Empat orang bersama sejumlah uang diamankan.

Keempat orang tersebut, katanya, terdiri dari unsur jaksa, swasta atau rekanan dan PNS. Penangkapan diduga terkait suap proyek TP4D.

Baca Juga: [BREAKING] KPK Ciduk Empat Orang Termasuk Seorang Jaksa di Yogyakarta

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya