[BREAKING] Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Sopir Diduga Ngantuk

Bus Sinar Jaya oleng dan nyebrang ke jalur berlawanan

Subang, IDN Times - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Cipali, KM117, Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang sekitar pukul 00.15 dini hari, Kamis (14/11).

Peristiwa maut itu mengakibatkan 7 orang tewas dan belasan penumpang mangalami luka ringan dan berat. Kecelakaan maut ini melibatkan dua bus yakni bus Sinar Jaya dan Arimbi. Diduga, tabrakan maut diakibatkan sopir bus Sinar Jaya mengantuk hingga mengakibatkan kendaraannya oleng dan nyebrak ke jalur berlawanan.

Wakapolres Subang Kompol Faisal Pasaribu mengatakan, kecelakaan di Tol Cipali KM117 pada dini hari tadi melibatkan dua bus yakni Bus Sinar Jaya dan Arimbi. Berdasarkan imformasi, bus Sinar Jaya dengan plat nomor B 7948 IS melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan. Namun, saat masuk KM117+800, bus oleng dan masuk jalur berlawanan hingga akhirnya menabrak bus Arimbi bernomor polisi B 7168 CGA.

"Tujuh penumpang bus Arimbi tewas dalam kejadian ini dan belasan lainnya luka," kata Faisal.

Dia menyebutkan, dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat bus Sinar Jaya mengantuk hingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan masuk jalur berlawanan.

"Dugaan sementara karena ngantuk. Kami sedang lakukan penyidikan atas kejadian ini," ujar dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya