Demi Lulus, Ramai-Ramai CPNS Minta Jampi-jampi Paranormal Jelang Tes 

Selain minyak dan air, ada pula pulpen gaib

Samarinda, IDN Times - Berbagai cara dilakukan seseorang demi memuluskan langkah menembus tes calon pegawai negeri sipil (CPNS). Selain belajar susah payah, metode lainnya ialah meminta petunjuk konsultan spiritual alias dukun.

Bunda Magdalena, salah satu konsultan spiritual di Kota Tepian--sebutan Samarinda, buka-bukaan mengenai kegiatannya melayani para klien yang datang meminta bantuan. Satu kali konsultasi para klien perlu merogoh kocek Rp1 juta lebih.

"Dua bulan ini sudah ada 25 orang yang datang berkunjung," ucapnya saat ditemui di kediamannya Jalan Wahid Hasyim II, Samarinda pada Rabu (27/11) sore.

1. Minta buka aura agar lebih rileks, pulang dapat "bekal"

Demi Lulus, Ramai-Ramai CPNS Minta Jampi-jampi Paranormal Jelang Tes Bunda Magdalena, konsultan spiritual di Samarinda yang jadi langganan pejabat dan calon pns (IDN Times/Yuda Almerio)

Menurutnya, sebagian besar yang datang berkunjung itu meminta buka aura. Lazimnya, mereka yang sudah terbuka auranya tak lagi gampang stres atau panik, sehingga saat ujian nanti kliennya lebih rileks dan semangat.

Rupanya, selain auranya dibuka para klien ini juga diberi "bekal", apa itu? Ada tiga benda, pertama air dalam kemasan yang sudah dimantrai, lalu minyak pengasihan dan pulpen. Khusus pulpen sudah diisi sesuatu yang mistis. Biasa disebut khodam/khodim, yang berarti jin pembantu.

"(Khodam) inilah yang membantu para klien saya agar lebih tenang, tidak panik saat ujian," terangnya.

Baca Juga: Kasus Hilangnya Yusuf Minim Saksi, Polisi Berkonsultasi dengan Dukun

2. Konsultasi hanya dilakukan pada malam hari

Demi Lulus, Ramai-Ramai CPNS Minta Jampi-jampi Paranormal Jelang Tes Bunda Magdalena, konsultan spiritual di Samarinda yang jadi langganan pejabat dan calon pns (IDN Times/Yuda Almerio)

Lebih lanjut dia menerangkan, fungsi air dan minyak juga kurang lebih dengan pulpen gaib.

Minyak dioleskan dialis kemudian air itu untuk diminum. Bila ketiganya digabungkan, bisa membantu pengguna lebih siap hadapi soal-soal ketika tes nanti.

"Tapi ingat, suksesnya ujian tergantung dengan orangnya sebab khodam tadi hanya memberikan sugesti bukan jawaban. Sama halnya dengan minyak dan air tadi," katanya.

Rupanya, sebelum diberikan tiga benda tersebut lebih dahulu para klien harus mandi kembang tujuh rupa untuk membuka aura dan membersihkan hal-hal negatif dari klien, setelah proses itu dilewati barulah masuk ke tahapan rajah dengan menggunakan jarum emas. Lalu alis dioles minyak dan minum air yang sudah diberikan mantra. Air dan minyak ini juga yang nantinya dibawa pulang oleh klien.

"Khusus konsultasi yang satu ini hanya buka malam. Karena itu setelahnya ketika pagi disarankan tidak mandi," katanya.

3. Sering menjadi langganan konsultasi penjabat dan politisi

Demi Lulus, Ramai-Ramai CPNS Minta Jampi-jampi Paranormal Jelang Tes Bunda Magdalena, konsultan spiritual di Samarinda (IDN Times/Yuda Almerio)

Lena, sapaan akrabnya, menambahkan, sejak 2012 buka praktik hingga sekarang tak terhitung jumlah klien yang meminta bantuan konsultasi spiritual.

Mulai dari warga biasa, pejabat hingga politisi. Dengan kata lain, Lena menjadi langganan para pejabat hingga politisi?

Perempuan 39 tahun ini hanya membalas dengan senyum pun demikian dengan identitas klien. Ibu satu anak ini enggan membeberkan siapa saja figur yang datang kepadanya.

"Ya, adalah," singkatnya kemudian terkekeh menutup perbincangan.

Baca Juga: Jumlah Pendaftar CPNSD di Balikpapan Capai Lebih dari 6 Ribu Orang

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya