Khawatir Menebar Virus COVID-19, Polisi Sebar Foto 2 Tahanan Kabur 

Dua tahanan Kejari Tasik Kota kabur saat isolasi di rumah sakit

Tasikmalaya, IDN Times - Dua tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tasikmalaya yang kabur saat sedang melakukan isolasi mandiri di  Rumah Sakit (RS) Purbaratu, belum berhasil ditangkap.

Khawatir menyebarkan virus corona, tim Kepolisian Polres Tasikmalaya menyebarkan foto kedua tahanan tersebut. Polisi bersama kejaksaan terus memburu kedua tahanan yang sudah diketahui identitasnya ini.

"Iya hal ini salah satu upaya kami dalam pengungkapan dua tahanan Kejaksaan kabur saat terkonfirmasi positif COVID-19," Ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim), AKP Septiawan Adi Prihantono saat dihubungi IDN Times, Sabtu (04/04/2021).

1. Polisi sebar foto dua tahanan yang kabur di medsos

Khawatir Menebar Virus COVID-19, Polisi Sebar Foto 2 Tahanan Kabur dok. humas Polres Tasik Kota

Septiawan mengatakan, timnya terus melakukan pencarian dan menyebarkan foto-foto kedua tahanan yang kabur ke berbagai media sosial agar diketahui dan dibantu masyarakat di mana keberadaan mereka.

"Memang belum ada titik terang tapi kami terus mencarinya. Kaburnya lewat mana masih dalam penyelidikan juga, tapi kemungkinan lewat jendela di RSU Purbaratu memang ada," katanya.

2. Kedua tersangka kabur dalam kondisi COVID-19

Khawatir Menebar Virus COVID-19, Polisi Sebar Foto 2 Tahanan Kabur dok. humas Polres Tasik Kota

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya berharap dalam waktu dekat ini kedua tersangka itu bisa dapat segera ditangkap atau menyerahkan diri.

Pasalnya, ketika mereka berhasil melarikan diri dari RS selain terjerat kasus hukum, juga keduanya itu dalam terkonfirmasi positif COVID-19.

"SEmoga secepatnya mereka dapat segera kami tangkap dan kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan mereka agar segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat," ujar dia.

3. Kedua tahan itu terpidana dengan kasus berbeda

Khawatir Menebar Virus COVID-19, Polisi Sebar Foto 2 Tahanan Kabur dok. humas Polres Tasik Kota

Seperti diketahui, kedua tahanan kejari ini sedang dalam pengawasan rumah sakit karena menjadi pasien positif  COVID-19 dan menjalani isolasi di RSU tipe D Purbaratu. Namun, saat sedang dalam perawatan isolasi, kedua tahanan kabur diduga melalui jendela kamar rumah sakit sekira pukul 06.30 WIB, Jumat(2/4/2021).

Kapolsek Cibeureum, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Suyitno mengatakan, tahanan yang kabur saat diisolasi itu adalah Dimas, warga Leuwimalang, Bungursari dan Panji, warga Ciwastra, Bandung.

Dimas terjerat kasus penggelapan dan Panji tengah menghadapi kasus narkoba. 

"Ya memang benar ada kejadian itu (dua tahanan Kejaksaan yang kabur saat diisolasi Covid)," ungkap dia.

Baca Juga: Dua dari Tiga Tahanan Kejaksaan Tasik Kabur saat Isolasi COVID-19

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya