TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Ivar Jenner, Pemain Naturalisasi Baru Berdarah Jember

Kelahiran Utrecht, Belanda

Ivar Jenner selangkah lagi bisa bela TImnas Indonesia. (PSSI.org).

Baru-baru ini, timnas Indonesia mengumumkan pemain naturalisasi teranyar asal Belanda, yaitu Ivar Jenner. Pemain muda ini resmi menjadi warga negara Indonesia bersamaan dengan pemain naturalisasi lainnya, Rafael Struick.

Ivar Jenner kini merupakan pemain Jong Utrecht yang berposisi sebagai gelandang. Menariknya, Jenner diketahui memiliki darah keturunan dari Jember, Jawa Timur.

Seperti apa profil Ivar Jenner? Lalu, bagaimana sepak terjang karier Ivar sebagai pesepak bola? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Baca Juga: Sumpah Tertutup, Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI

1. Biodata Ivar Jenner

Ivar Jenner saat dikontrak FC Utrecht (instagram.com/ivarjnr)

Ivar Jenner merupakan pemain sepak bola kelahiran Utrecht, 10 Januari 2004. Dia diketahui memiliki darah Indonesia dari garis keturunan ayahnya. Kakek dan nenek dari pihak ayah Ivar berasal dari Jember, Jawa Timur.

Pesepak bola dengan tinggi 186 centimeter ini berposisi sebagai gelandang. Ia bisa bermain di posisi gelandang serang maupun gelandang bertahan. Ia kini memilih memenuhi panggilan untuk menjadi warga negara Indonesia.

Baca Juga: Profil Rafael Struick, Naturalisasi Belanda Keturunan Semarang

2. Perjalanan karier Ivar Jenner

potret Ivar Jenner saat bertemu anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani (instagram.com/hasaniabdulgani)

Ivar Jenner memulai karier sepak bolanya dengan bergabung bersama Jong Ajax pada 2014-2015. Setelah dua musim bersama skuad Ajax, Ivar pindah ke FC Utrecht pada tahun 2016-2017.

Jenner memperkuat Jong Utrecht atau skuad Utrecht U-21. Selama enam musim berseragam FC Utrecht, Jenner baru mencetak dua gol dari 25 penampilan.

Selain itu, Jenner juga sempat memperkuat timnas Belanda U-15 dengan satu kali penampilan.

Baca Juga: Janji Ivar Jenner dan Rafael Struick usai Jadi WNI

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya