Comscore Tracker

Badai Cedera di Sektor Kiper, Persib Resmi Rekrut Dhika Bhayangkara

Dhika hanya dikontrak setengah musim

Bandung, IDN Times - Persib Bandung resmi mendatangkan pemain baru untuk memperkuat lini pertahanan. Kali ini, manajemen Persib mengambil seorang kiper, Dhika Bayangkara, yang sebelumnya merupakan pemain PSS Sleman.

Perkenalan Dhika dilaksanakan di Graha Persib Bandung, Selasa (27/8). Dalam konferensi pers, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengapresiasi manajemen yang berhasil mendatangkan kiper baru. Dia berharap Dhika bisa melakukan improvisasi dalam setiap latihan sehingga mampu memberikan performa terbaik baik Persib ketika terpilih dalam skuat utama.

"Ya nanti kita lihat (siapa yang bisa bermain). Tapi intinya kita tidak mungkin memainkan kiper yang sedang cedera (Deden Nathsir)," ujar Robert, Selasa (27/8).

1. Persaingan kiper bisa semakin ketat

Badai Cedera di Sektor Kiper, Persib Resmi Rekrut Dhika BhayangkaraIDN Times/Debbie Sutrisno

Robert senang dengan adanya kiper baru di tim Persib. Sebab dengan hanya ada dua kiper dalam satu tim, persaingan tidak begitu ketat. Namun, dengan ada tiga orang maka persaingan bisa semakin ketat sehingga setiap kiper kian terpacu untuk masuk dalam tim utama.

"Ketika Dhika datang maka akan ada persaingan di sisi penjaga gawang," ujar Robert.

2. Pencarian kiper baru cukup merepotkan

Badai Cedera di Sektor Kiper, Persib Resmi Rekrut Dhika BhayangkaraIDN Times/Debbie Sutrisno

Pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo, mengatakan bahwa setelah mendatangkan sejumlah pemain asing tim kepelatihan menilai Maung Bandung masih kekurangan pemain yang bermain di bawah mistar gawang.

Setelah melakukan observasi selama putaran pertama dengan melihat sejumlah kiper, nama Dhika yang masuk dalam radar.

Menurutnya, selain memiliki kemampuan yang baik, Dhika menjadi salah satu pemain yang paling memungkinkan untuk direkrut. Sebab, selama kompetisi berlangsung tidak banyak tim yang berani melepas pemain termasuk penjaga gawang.

"Tim akan berhitung ketika melepas pemain. Maka tidak mudah memutuskan untuk mencari siapa yang ada di Persib," papar Gatot.

Dia pun berharap dengan adanya sosok Dhika di tim ini bisa memperkokoh pertahanan Persib Bandung. Meski sudah ada nama I Made Wirawan dan Aqil Savik, tapi stok dua kiper dianggap tidak cukup menjaga gawang Persib.

3. Dikontrak untuk setengah musim dengan opsi perpanjangan

Badai Cedera di Sektor Kiper, Persib Resmi Rekrut Dhika BhayangkaraIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, Direktur PT. Persib Bandung Bandung (PBB), Teddy Tjahjono, menyebut kontrak yang diberikan manajemen Persib untuk Dhika baru setengah musim. Tim kepelatihan nantinya akan memantau terlebih dahulu apakah Dhika memang cocok bertahan di tim Pangeran Biru untuk beberapa tahun ke depan.

"Durasinya hanya setengah musim dengan opsi perpanjangan," ujar Teddy.

Baca Juga: Stadion GBLA Bisa Digunakan Tapi Tanpa Penonton

Baca Juga: Ini Alasan Robert Alberts Kenapa Persib Kembali Gagal Raih Kemenangan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya