Comscore Tracker

Tolak Banyak Tawaran Menggiurkan, Kiper Timnas U-19 Resmi ke PSMS

Sahari Gultom sebut Adi aset bangsa

Medan, IDN Times - PSMS kembali menambah pemain untuk mengarungi Liga 2 2020. Usai mengontrak enam pemain sebelumnya, kini bertambah satu lagi setelah M. Adi Satryo resmi diperkenalkan di Sekretariat PSMS, Sabtu (11/1).

Masuknya pemain tersebut membuat PSMS kini memiliki dua kiper karena sebelumnya ada Herlian Arif Laksono. Lantas, apa yang membuat kiper Timnas U-19 ini mau bergabung dengan PSMS?

1. Kemampuan Adi Satryo tidak diragukan lagi di bawah mistar

Tolak Banyak Tawaran Menggiurkan, Kiper Timnas U-19 Resmi ke PSMSAdi Satryo resmi memperkuat PSMS (IDN Times/Hasudungan)

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menegaskan bahwa pemain barunya itu memang memiliki kualitas cukup mumpuni sebagai kiper. Hal tersebut ditambah kepercayaan yang diberikan Sahari Gultom selaku pelatih kiper.

"Rekomendasi sesuai pelatih kiper Sahari Gultom. Jadi kami tidak mau lama-lama. Kami langsung kontrak karena dia besok akan berangkat TC bersama Timnas U-19. Saya yakin dia bisa berkembang meski usianya masih muda," ungkap Mulyadi.

Baca Juga: Resmi Dikontrak! Ini yang Perlu Kamu Tahu Soal 6 Pemain Baru PSMS

2. Siap bersaing rebut posisi kiper inti di PSMS

Tolak Banyak Tawaran Menggiurkan, Kiper Timnas U-19 Resmi ke PSMSAdi Satryo resmi memperkuat PSMS (IDN Times/Hasudungan)

Kiper asal Tangsel ini pun mengaku bangga bisa bergabung dengan PSMS. Baginya, tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut merupakan klub besar dengan suporter yang banyak.

"Alhamdulilah, senang. PSMS klub besar dengan suporternya antusias. Harapan saya bisa bawa tim ini masuk Liga 1. Saya siap bersaing di sini, usia tentu bukan hambatan," ujarnya.

3. PSMS beruntung dapatkan kiper Adi Satryo

Tolak Banyak Tawaran Menggiurkan, Kiper Timnas U-19 Resmi ke PSMSPelatih PSMS Philep Hansen dan para asisten pelatih (IDN Times/Hasudungan)

Pelatih kiper PSMS, Sahari Gultom, hafal betul dengan kemampuan anak asuhnya tersebut. Mereka bekerja sama di Piala AFF dan juga kualifikasi Piala Asia tahun lalu. Dengan bergabungnya Adi Satryo, pelatih yang akrab disapa Ucok ini pun lega.

"Dia (Adi Satryo) ini aset, kandidat pemain di Timnas U-20. Saya tahu kemampuannya. Kita jelas beruntung bisa dapatkan dia karena pemain seangkatan dia sudah banyak main di Liga 1," ucap Ucok.

Ucok juga menyatakan, pemainnya tersebut mendapat tawaran dari klub Liga 1 mau pun berkesempatan main ke Spanyol.

"Tapi dia milih PSMS. Ini lebih karena kedekatan emosional, karena memang saya sudah lama sama dia di Timnas. Saya harap dia bisa bersaing beri yang terbaik untuk PSMS," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Menang Uji Coba Perdana, 3 Pemain Medan Ini Beri Sinyal Pamit

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya