Viral Bonek ke Bandung, Cak Conk: Kalau Video Benar, Kami Kecewa!

Bonek sejati dukungnya dari rumah, cuk!

Surabaya, IDN Times - Turnamen pramusim, Piala Menpora 2021 sudah akan bergulir. Pertandingan yang menjadi ajang uji coba kepatuhan protokol kesehatan ini akan menentukan izin Liga 1 dan Liga 2 ke depannya. Salah satu syaratnya adalah tidak adanya penonton di stadion.

Namun, sebuah video viral diunggah oleh beberapa akun penggemar sepak bola, salah satunya Instagram @serdadumerahputih_1945. Akun itu me-repost story akun @andiardiansya420 yang menunjukkan sekelompok pemuda mengenakan atribut Bonek masih dengan tulisan "Kulo nuwun Bandung" serta "aku nekat untukmu Persebaya".

Pentolan Bonek, Husain Ghozali alias Cak Conk pun memberi tanggapan. Jika memang video itu benar, ia mengaku kecewa. Video itu sendiri sedang diperiksa kebenarannya oleh kepolisian. Bahkan, Polresta Bandung akan menggelar operasi di sekitar stadion Jalak Harupat untuk memastikannya.

Baca Juga: Bukan GBT dan G10N, Pemkot Minta Persebaya Latihan di Lapangan Lainnya

1. Bonek kecewa jika benar ada yang nekat ke Bandung

Viral Bonek ke Bandung, Cak Conk: Kalau Video Benar, Kami Kecewa!IDN Times/Hendy Wardhana

Cak Conk yang merupakan koordinator Bonek Green Nord 27, mengatakan bahwa para pemuda yang ke Bandung tersebut sudah amat mengecewakan. Pasalnya, para koordinator Bonek telah sepakat untuk meniadakan away dan mendukung Persebaya dari rumah. Kesepakatan ini diambil demi keberlangsungan Liga 1 dan Liga 2.

"Karena kalau Piala Menpora ini ternyata gagal, bisa-bisa Liga tidak diberi izin. Ini malah menyakiti Persebaya. Bonek sejati harusnya mendukung Persebaya, bukan merugikannya  seperti itu," ujar Cak Conk saat dihubungi IDN Times, Sabtu (20/3/2021).

2. Bonek telah sepakat untuk mendukung dari rumah

Viral Bonek ke Bandung, Cak Conk: Kalau Video Benar, Kami Kecewa!Bonek saat akan mendukung kesebelasannya di stadion GBT. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Namun, Cak Conk tak bisa memastikan bahwa pemuda-pemuda tersebut memang merupakan Bonek atau bukan. Sebab, bisa saja ada pihak-pihak lain yang berdandan seolah-olah Bonek untuk menjelekkan citra Bonek dan Persebaya.

Meski demikian, tetap saja para pemuda yang memakai atribut Bonek tersebut sudah merugikan Bonek dan Persebaya. Ia berharap agar mereka tak melanggar peraturan Piala Menpora 2021 untuk mendatangi stadion.

"Kita harus tahu kalau Persebaya itu selamanya, bukan segalanya. Harus mementingkan Persebaya di kemudian harinya juga, bukan didukung mati-matian saat ini tapi kalau besok gak bisa main ya gimana," ungkapnya.

3. Dukung Persebaya dari rumah saja

Viral Bonek ke Bandung, Cak Conk: Kalau Video Benar, Kami Kecewa!Persebaya.id

Cak Conk pun meminta agar Bonek lain tidak meniru tindakan kelompok pemuda yang berangkat ke Bandung tersebut. Ia meminta agar Bonek tetap setia mendukung Persebaya dari rumah dan menjaga protokol kesehatan agar Liga 1 dan Liga 2 mendapatkan izin hingga bisa terselenggara.

"Kalau mau main ke Bandung silakan, saya tidak bisa larang. Tapi tolong, jangan pakai atribut Bonek,"  tutupnya.

Baca Juga: Dirumorkan Datangi Bandung, Polisi Cari Bonek di Sekitar Jalak Harupat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya