Comscore Tracker

Jadi Tersangka Pemukulan, Psikis Patrich Wanggai Dikhawatirkan

Patrich tetap jadi harapan Kalteng Putra FC

Yogyakarta, IDN Times - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, berharap kasus yang menerpa pemainnya, Patrich Wanggai, dapat diselesaikan dengan baik dan secepatnya.

Patrich sendiri sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus penganiayaan ringan oleh Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia tak ditahan, namun dikenakan wajib lapor.

"Harapan saya dan semua, teman, pemain, secepatnya selesaikan dengan baik saja. Kenapa tidak, pasti bisa. Ada mungkin bicara bagaimana caranya saya tidak tahu. Tapi saya yakin bisa selesaikan dengan baik. Semua tidak ada yang penjahat di sini," ungkapnya saat dihubungi, Jumat (19/7).

1. Cemaskan psikis Patrich

Jadi Tersangka Pemukulan, Psikis Patrich Wanggai DikhawatirkanIDN Times/Tunggul Kumoro

Meski pun mantan penggawa Timnas Indonesia itu masih tetap berlatih, namun ia mengkhawatirkan kondisi psikis Patrich.

"Harus secepatnya diselesaikan supaya Patrich penuh konsentrasinya dalam timnya. Meski pun di setiap laga, dia selalu melakukan yang terbaik. Dia betul-betul kasih segalanya dari dia saya tahu betul dia akan terganggu sedikit pikirannya," ujarnya. 

Baca Juga: Patrich Wanggai Menjadi Tersangka Pelaku Penganiayaan Pengunjung Kafe 

2. Masih tetap starter

Jadi Tersangka Pemukulan, Psikis Patrich Wanggai DikhawatirkanIDN Times/Daruwaskita

Meski dengan kondisi seperti ini, Gomes memastikan bahwa Patrich akan tetap selalu menjadi starter tiap kali Kalteng Putra berlaga.

"Tetap (starter), dia orang penting dalam klubnya. Patrich itu luar biasa, punya hati besar untuk saling bantu dan membangun tim ini, dia berperan besar dalam tim ini," ujarnya.

3. Saling jaga antar-tim

Jadi Tersangka Pemukulan, Psikis Patrich Wanggai Dikhawatirkanligaindonesia.id

Gomes mengatakan, semua pemain saling support satu sama lain, tidak hanya terjadi saat ada kasus seperti yang dialami Patrich. 

Saat di luar lapangan, ia pun memastikan tiap pemain akan menjaga menjaga satu sama lain.

"Tentunya saya selalu bicara sama pemain untuk saling bantu meskipun di luar lapangan. Kita juga mendukung Patrich untuk keluar dari masalah ini," sebutnya.

Karena, lanjutnya, tim itu adalah sebuah keluarga.

"Kita ini keluarga, kita berteman di sini. Kita coba membawa tim ini dengan baik, maksimal tiap pertandingan. Meski beberapa pertandingan terakhir ini belum dapat kemenangan, tapi perjuangan mereka tidak berkurang. Tetap berjuang keras demi kembali ke jalur kemenangan," tandasnya.

Baca Juga: Lerai Keributan, Pelipis Dhimas Sobek Dihantam Pemain Kalteng Putra

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You