TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

ISUZU MU-X Terbaru Bakal Muncul di GIIAS, Mesinnya Lebih Kecil?

Persaingan di segmen SUV bakal semakin sengit

isuzu-tis.com

Jakarta, IDN Times - Isuzu akan memboyong varian terbaru MU-X ke pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar di ICE BSD 11-21 November 2021. 

“Kami akan mempersembahkan Indonesian Premiere untuk All New Isuzu D-Max dan All New Isuzu MU-X 4WD,” kata Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Puti Annisa Moeloek, saat konferensi GIIAS 2021.

Kehadiran MU-X varian terbaru ini akan membuat persaingan di segmen SUV tanah air semakin sengit. Sebab di segmen ini sudah ada Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Baca Juga: Daftar Lengkap Harga Pajero Sport, Fortuner, MuX

1. Desain tidak banyak berubah

isuzu-tis.com

MU-X varian terbaru ini sebenarnya sudah meluncur di Thailand beberapa waktu lalu. Sehingga kemunculannya di GIIAS 2021 nanti tidak akan mengejutkan. Jika melihat MU-X terbaru yang meluncur di Thailand, bisa dipastikan desain MU-X yang akan hadir di GIIAS nanti tidak akan jauh berbeda dengan MU-X yang telah beredar di Indonesia saat ini.

Desain MU-X teranyar masih akan memancarkan kesan tangguh khas mobil-mobil SUV. Sementara bagian interiornya menawarkan kemewahan sekaligus kenyamanan. Maklum saja, MU-X masuk dalam kategori SUV premium.  

2. Menggendong mesin 1900 cc

isuzu-tis.com

Perubahan paling besar justru terjadi di sektor mesin. Jika MU-X yang beredar sekarang mengusung mesin 2500 cc diesel, maka MU-X terbaru nanti akan menggendong mesin 1900 cc diesel. Yup, mesinnya lebih kecil! 

Meski mesinnya lebih kecil, namun tenaga mesin MU-X terbaru ini tetap galak lho. Meurut informasi yang beredar, mesin 1900 cc diesel ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 150 hp pada 3.600 rpm dan torsi 350 Nm pada 1.800-2.600 rpm. Menariknya lagi MU-X ini juga akan dibekali penggerak 4WD!

Baca Juga: 5 SUV Penerjang Banjir

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya