TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Musa Rio Tjahjono: Totalitas Menekuni Passion

Bersikap totalitas artinya seseorang tidak setengah hati

Istimewa

Halo YOTers! Kalian pasti tidak asing lagi dengan istilah “passion”. Biasanya istilah ini dipakai untuk menyebut sesuatu yang seseorang sukai dan ia merasa bersemangat ketika melakukannya.

Misalnya nih, seseorang yang punya passion mendesain akan merasa senang untuk berkarir di bidang desain pula. Pada kesempatan kali ini kita akan berbagi tentang pentingnya totalitas dalam menekuni sebuah passion.

Totalitas sendiri bisa dimaknai sebagai tindakan mengerahkan segala upaya demi mencapai tujuan. Bersikap totalitas artinya seseorang tidak setengah hati, bermalas-malasan, maupun menunda pekerjaan.

Mengapa passion memerlukan totalitas?

Passion akan bisa berkembang ketika seseorang bersedia memberikan upaya terbaiknya dengan bersikap totalitas. Menggunakan contoh sebelumnya tentang seseorang yang passion di bidang desain, ia perlu bersikap “total” dengan terus belajar untuk menjadi desainer yang semakin baik.

Belajar tentang totalitas dan passion, ada figur keren yang bisa kita jadikan inspirasi nih. Buat kalian fans Justin Bieber, pasti tahu dong kalau penyanyi kondang ini punya mobil Rolls-Royce yang dimodifikasi dengan ciamik?

Tahu nggak, ada sosok penting di balik proyek tersebut yang berasal dari Indonesia yakni Musa Rio Tjahjono selaku Head Designer di West Coast Customs yang berlokasi di Burbank, California. Tentunya kita harus berbangga nih dengan hasil karya Musa sebagai salah satu anak muda Indonesia yang hebat.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya