TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Banjir Peminat, Inden Toyota Kijang Innova Zenix Sampai 6 Bulan!

Paling lama indennya adalah varian hybrid

Toyota Kijang Innova Zenix diklaim lebih irit (dok. TAM)

Jakarta, IDN Times - Sejak diluncurkan pada akhir November tahun lalu, Toyota Kijang Innova Zenix mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan SPK yang diterima PT Toyota-Astra Motor (TAM) dari awal peluncuran hingga saat ini.

"Total SPK sudah lebih dari 14 ribu unit, yang diretail-kan 5.700-an unit. Sekarang 70 persen hybrid (pesanan tipe Innova Zenix), 30 persen yang gasoline (bensin)," kata Vice President PT TAM Henry Tanoto, saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (13/2/2023).

Baca Juga: Toyota Siapkan Innova Bermesin Hybrid, Pakai Nama Innova Zenix?

1. Indennya mencapai 6 bulan

Impresi menjajal Toyota Kijang Innova Zenix (IDN Times/Fadhliansyah)

Karena jumlah SPK yang generasi ketujuh Toyota Kijang itu sangat banyak, indennya saat ini bisa tembus sampai setengah tahun.

"Zenix ini memang cukup besar animonya. Sehingga kita minta maaf karena ada konsumen yang harus menunggu sampai 5-6 bulan, terutama untuk versi hybrid," jelas Henry.

2. Toyota berusaha memenuhi permintaan pelanggan

Produksi Kijang Innova Zenix di pabrik TMMIN (dok. TMMIN)

Henry juga menyebutkan, saat ini pihaknya memang sedang mengusahakan untuk bisa memenuhi permintaan pelanggan, khususnya untuk Innova Zenix versi hybrid.

"Jadi kita sekarang ini bersama pabrikan sedang berusaha, bagaimana bisa meningkatkan suplai daripada hybrid ini untuk bisa memenuhi jumlah demand yang sangat tinggi," lanjut dia.

Baca Juga: Perbedaan Toyota Innova Hycross dan Innova Zenix

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya