TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mobil Mogok di Jalan Tol, Ini yang Harus Kamu Lakukan

Buat yang mau mudik naik mobil pribadi, penting nih!

Ilustrasi jalan tol (Dok. Jasa Marga)

Jakarta, IDN Times - Pemerintah sudah memastikan tanggal libur nasional Idul Fitri 1443 H dan cuti bersama Lebaran 2022, maka dari itu kamu bisa mulai mempersiapkan diri dan kendaraan untuk melakukan perjalanan mudik Lebaran. Bagi pemudik yang menggunakan mobil pribadi, kemungkinan besar akan melewati jalan tol untuk memangkas waktu dan jarak tempuh.

Maka dari itu, kamu harus menyiapkan mobil kamu dengan baik biar gak mengalami masalah di perjalanan. Tetapi kalau misalnya mobil kamu bermasalah di jalan tol, jangan panik, karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bantuan dari PT Jasa Marga.

Baca Juga: Daftar Lengkap Rest Area Tol Palimanan 

1. One Call Center Jasa Marga

Pintu masuk Tol Manado Bitung/Dok. PT Jasamarga Manado Bitung

Jasa Marga sendiri sudah menyiapkan One Call Center untuk mempermudah pengguna jalan yang mengalami trouble, di nomor 14080. Nomor tersebut terintegrasi dengan sentral komunikasi Jasa Marga di seluruh wilayah Indonesia. Saat menelepon ke nomor tersebut, kamu bisa memilih 3 lokasi di mana kamu berada.

Pilihannya yaitu Jabodetabek dan Purbaleunyi, Trans Jawa, dan juga Luar Pulau Jawa/Nusantara.

2. Aplikasi Travoy 3.0

Aplikasi Travoy 3.0 (Jasamarga)

Selain melalui One Call Center, PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga memiliki aplikasi smartphone bernama Travoy (Travel With Comfort and Joy) 3.0 pada 1 Maret 2021 lalu. Aplikasi Travoy sendiri sebenarnya sudah meluncur sejak tahun 2019 lalu, dan versi 3.0 ini adalah versi pengembangannya.

Lewat aplikasi Travoy ini, ada banyak fitur yang bisa digunakan oleh pengguna jalan tol. Mulai dari fitur layanan Panic Shake saat kamu membutuhkan bantuan darurat, fitur Derek Online, memantau situasi terkini lalu lintas jalan tol lewat CCTV, sampai mengkalkulasi tarif tol yang harus kamu bayar selama perjalanan.

Baca Juga: Daftar Rest Area Tol Batang Terlengkap 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya