TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjualan Ritel Daihatsu hingga Kuartal III 2023 Ditutup Positif

Ini 3 model yang paling laris

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan produk baru yaitu Daihatsu Sigra Facelift 2022. (IDN Times/Fadhliansyah)

Jakarta, IDN Times - Sampai Kuartal III atau September 2023, Daihatsu Indonesia mencatatkan penjualan ritel dengan angka positif.

Dari data yang dilaporkan, penjualan ritel Daihatsu hingga September kemarin lebih dari 149 ribu unit. Meningkat sebanyak 6,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: 4 Mobil Murah Daihatsu, Asyik Buat Harian

Baca Juga: Daihatsu Sediakan Layanan Uji Emisi Mobil Gratis di 8 Bengkel Resmi

1. Kontribusi terhadap market share nasional

Daihatsu Gran Max Pick Up (dok. Daihatsu)

Dengan capaian angka tersebut, Daihatsu Indonesia berkontribusi sebesar 20,1 persen terhadap market share ritel otomotif nasional.

"Penerimaan dan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan Daihatsu selama periode sembilan bulan pertama di tahun 2023 ini menunjukkan tren yang baik, terlihat dari penjualan kendaraan Daihatsu yang mengalami peningkatan sebesar 6,2 persen dibandingkan di tahun 2022," ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono (10/10/2023).

Baca Juga: Daihatsu Indonesia Recall 3.383 Unit All New Ayla

2. 3 model terlaris

Tampilan fascianya berubah (IDN Times/Fadhliansyah)

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama sembilan bulan di tahun ini tetap didominasi tiga model.

Di antaranya, Sigra sebanyak 48.128 unit atau berkontribusi sekitar 32,2 persen, Gran Max PU (Pick Up) 32.874 unit (22 persen), dan Terios 19.670 unit (13,1 persen).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya