TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ternyata, Inilah Mobil Terlaris di Dunia Saat Ini!

Jangan-jangan mobilmu juga sama?

Pexels.com

Toyota adalah brand otomotif yang diperhitungkan dengan segudang prestasinya. Salah satu produk mobil Toyota bahkan berhasil menembus prestasi sebagai mobil terlaris di dunia. Label terlaris ini setidaknya diberikan oleh lembaga konsultan otomotif global, Focus2Move (F2M). Predikat itu didasarkan pada data penjualan terakhir yaitu semester I 2016 lalu. Toyota Corolla sendiri saat ini sudah menembus 11 generasi lebih. Seperti apa sih sebenarnya Toyota Corolla ini?

Bukan mobil mahal, tapi juga bukan murahan.

toyota-global.com

Corolla berhasil menempati posisi mobil terlaris di Australia selama empat tahun terakhir. Bahkan semenjak generasi pertama lahir sampai sekarang, Corolla terlah terjual sebanyak 44 juta unit di seluruh dunia. Generasi pertama Corolla lahir tahun 1966. 

Baca juga: Tinggal Selangkah Lagi, Uber Bakal Wujudkan Layanan Mobil Terbang! 

Salah satu seri yang banyak diminati di Indonesia adalah Corolla DX.

otopacu.com

Corolla DX mulai diproduksi dan masuk ke Indonesia semenjak awal ‘80an. Bentuknya yang ramping serta bernilai klasik, sangatlah diminati. Apalagi seri awal dengan lampu depan yang masih berbentuk bulat dengan tambahan modifikasi ban donat. 

Baca Juga: 9 Mobil Gak Laku di Indonesia yang Pasti Gak Pernah Kamu Dengar Namanya!

Generasi terbaru Corolla terkini: Sedan SX.

toyotainventory.southmorangtoyota.com.au

Sedan SX memiliki dua jenis varian yaitu versi sedan dan hatchback. Bodi dan volume versi sedan lebih besar daripada hatchback. Otomatis ruang kabin sedan terasa lebih longgar. Kamu bisa meluruskan kaki dengan nyaman. 

Mesin lama yang tetap bertenaga dan irit.

whichcar.com.au

Corolla tidak mempunyai mesin khusus yang hanya dikembangkan sendiri. Mobil ini memakai mesin lama yang terus mengalami perbaikan. Perbaikan tersebut meliputi efisiensi bahan bakar, penambahan performa, dan ketangguhan dalam berkendara. Untuk seri transmisi otomatis, Corolla terbaru memakai teknologi CVT (Continously Variable Automatic).

Baca Juga: 12 Desain Mobil Futuristik yang Gak Terbayangkan Bakal Terwujud

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya