TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rentetan Kasus Mobil Pelat Dinas Bersikap Arogan di Jalan

Kasus terbaru mobil dinas polisi tabrak pemotor di Jaktim

Ilustrasi mobil berpelat dinas (dok. Istimewa)

Jakarta, IDN Times – Kasus arogansi pengendara mobil dinas kembali terjadi, kali ini di Jakarta Timur. Sebuah mobil Toyota Fortuner dengan nomor dinas polisi menerabas lampu merah lalu menabrak biker pada Senin (6/2/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kejadian tersebut menambah panjang daftar arogansi pengendara mobil pelat dinas di jalan raya. Berikut kasus-kasus koboi yang melibatkan pengendara mobil dinas.

Baca Juga: Polisi Bakal Tarik Pelat Nomor RF Mulai Oktober 2023

1. Pajero pelat RF pukul sopir angkot

Cekcok supir angkot dengan pengendara berpelat RF (Instagram/@depok24jam)

Pada akhir Januari 2023, beredar video yang memperlihatkan mobil Pajero pelat RF berstrobo. Sopir mobil tersebut diduga memukul sopir angkot di Jagakarsa. Dalam unggahan video unggahan media sosial Instagram @depok24jam tersebut memperlihatkan cekcok antara sopir angkot vs Pajero berpelat RF.

"Dipukul saya, bang. Dipukul. Saya enggak tahu (apa penyebab dipukul)," ujar sopir angkot trayek Pasar Minggu-Mekarsari yang dikutip Selasa (07/02/2023).

Dalam video tersebut tidak diperlihatkan alasan pemukulan sopir angkot tersebut. Namun, akibat insiden tersebut membuat kemacetan sepanjang Jalan Raya Jagakarsa tersebut.

2. Fortuner berpelat dinas polisi tabrak 2 mobil di Jaksel

Fortuner berpelat dinas tabrak 2 mobil (Instagram/@mala_hasan04)

Pada Agustus 2021 terjadi kejar-kejaran beberapa mobil terhadap mobil Fortuner berpelat dinas polisi. Aksi tersebut terjadi usai mobil Fortuner tersebut melawan arah dan menabrak dua mobil di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan.

Video insiden tersebut juga diunggah ke akun media sosial Instagram @mala_hasan04. Dalam video tersebut diperlihatkan aksi kejar-kejaran beberapa mobil terhadap Fortuner berpelat dinas polisi usai melawan arah dan menabrak dua mobil, salah satunya menyebabkan mobil Peugeot ringsek.

3. Tak sabar saat macet, Pajero berpelat dinas polisi nyalakan strobo terus menerus

Tak sabar saat macet, Pajero berpelat dinas polisi nyalakan strobo terus menerus (Twitter/@txtdrberseragam)

Kemacetan menjadi hal yang biasa, namun beredar video pada Oktober 2022 yang menunjukan mobil Pajero berpelat polisi yang tidak sabaran dan menyalakan strobe terus menerus.

Dalam unggahan akun Twitter @txtdrberseragam, tak dijelaskan di mana kejadian tersebut namun hal tersebut mengundang sorotan netizen.

Banyak yang berkomentar aksi arogan tersebut sangat meresahkan. Salah satu komentar mengatakan bila memang terburu-buru dalam menghadiri acara, harusnya berangkat lebih awal agar terhindar macet.

Baca Juga: Mobil-Mobil Ini Berstatus Limited Edition secara Tak Sengaja

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya