TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Suzuki Aerio: Harga dan Spesifikasi

Perpaduan mini MPV dan hatchback bongsor

Suzuki Aerio (autofun.co.id)

Suzuki Aerio pertama kali diluncurkan pada tahun 2002 di Indonesia. Meski sudah cukup berumur, tapi mobil ini antusiasme mobil ini masih cukup menarik terutama perihal harganya yang sekarang sudah terbilang turun drastis.

Mobil ini juga cukup lebar dan kursi keudinya juga terlihat empuk. Ada berbai kelebihan yang ditawarkan mobil 5 penumpang ini. Berikut harga dan spesifikasi Suzuki aerio hatchback selengkapnya.

1. Eksterior klasik dengan sentuhan grille abu-abu

Suzuki Aerio (gridoto.com)

Tampak klasik dengan lekukan tajam nan sporty. Bagian grille yang dipoles dengan aksen abu-abu mempercantik bodi luarnya. Dari segi kenyamanan, mobil ini juga cukup kuat untuk dipakai di medan menanjak maupun melewati tikungan.

Pada sisi eksteriornya sendiri, Suzuki Aerio hatchback mencakup velg aluminium 15 inci, dan lampu depan halogen multireflektor. Kamu dapat menemukan velg, lampu kabut, ujung knalpot krom, juga wiper atau washer di bagian kaca belakang SX-nya.

Baca Juga: Suzuki Shogun 110: Harga dan Spesifikasi, sang Jenderal Jalanan

2. Interior

Suzuki Aerio 2002 (mobilbekas.com)

Menilik interiornya, Suzuki Aerio merupakan mobil yang dibandrol dengan harga cukup terjangkau. Mobil ini memiliki fitur creep ganda. Dilengkapi dengan pengatur suhu, power window, kunci pintu dan kaca spion, audio MP3/WMA enam speaker, dan CD player di dashboard, defroster jendela belakang dan sandaran tempat duduk belakang yang dapat dilipat.

Meski usia mobil ini sudah cukup berumur, akan tetapi Suzuki Aerio masih layak dipakai.

3. Dapur pacu

Suzuki Aerio (wikimedia.org)

Pada system transmisi ini, Suzuki Aerio menghadirkan mesin bertenaga yang cukup responsif. Mengusung mesin 2.0 liter, 16 katup, DOHC, 4 silinder segaris dengan 141 tenaga kuda 5.700 rpm dan torsi 135 ft-lb 3.000 rpm.

Jarak tempuh bahan bakar tanpa timbal mencapai 26/33 (kota/hwy) mpg. Transmisi pada mobil ini tersedia dalam manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. Jika dilihat dari mesin dan sistem transmisinya, mobil ini masih bisa dikatakan kuat untuk melakukan berbagai sesi kendaraan jarak jauh.

Pada aspek keamanan, mobil ini dibekali sabuk pengaman dan tidak terlalu memiliki fitur keamanan lainnya. Kamu bahkan tidak akan menjumpai fitur yang sering dijadikan andalan pada mobil masa kini seperti ABS dan sensor parkir.

Namun, jika urusan kenyamanan dalam berkendara, mobil ini masih bisa dibilang mumpuni. Mesinnya juga teranya halus serta perputaran mesin juga cukup baik.

Baca Juga: Berburu Mobil Lebih Aman Pakai Layanan Inspeksi Mobil Bekas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya