TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Toyota Rav4: Harga dan Spesifikasi

Mobil ganteng yang sayangnya gak hadir di Indonesia

Toyota Rav4 Adventure Hybrid (youtube.com/Gold Pony)

Di awal peluncurannya pada tahun 2020, Toyota Rav4 langsung menjadi primadona dan terjual lebih dari 10 ribu unit. Mobil yang masuk jenis SUV ini merupakan salah satu mobil yang kuat dan mampu melibas segala jenis medan.

Tidak kalah bergaya dengan mobil lain pabrikan Toyota, mobil SUV ini lebih maskulin dengan pelek 19 inci dan kisi-kisi grille serba hitam pada bagian depan. Penasaran dengan harga dan spesifikasi Toyota Rav4 untuk tipe ADVENTURE satu ini? Berikut ulasannya.

1. Desain eksterior yang gagah dan dinamis

Toyota Rav4 Adventure Hybrid (toyota.astra.co.id)

Dari sisi ekteriornya, tidak perlu diragukan lagu bahwasannya mobil ini sudah cukup menawan. Tampak gagah maskulin dengan bodi besar, Toyota Rav4 berbalut grille depan hitam bersekat yang semakin menambah kesan gahar.

Pada bagian depannya terdapat lampu LED tipe proyektor, lampu kabut LED, dan spion menggunakan elektrik mirror. Kian menawan, mobil ini mengusung konsep kelir interior Urban Khaki dengan bodi yang dicat abu-abu dinamis. 

Baca Juga: Toyota Hilux D Cab: Harga dan Spesifikasi

2. Desain interior mewah dengan berbagai fitur andalan

interior Toyota Rav4 (toyota.astra.co.id)

Tidak kalah elegan dengan sisi eksteriornya, Toyota Rav4 memiliki interior berkelas yang juga mewah. Desain joknya merupakan gabungan kulit sintetis hitam yang halus pada bagian punggung dan bantalan berlapis.

Mobil berkapasitas 5 orang ini dilengkapi pula dengan audio berupa double din, speaker, dan AC. Kemudinya mengusung sistem power stering dan pada head unit juga ditambahkan layar sentuh 6.1 inci.

3. Mesin berkapasitas 2.500 cc

Toyota Rav4 Adventure Hybrid (pressroom.toyota.com)

Toyota Rav4 mengadopsi transmisi otomatis sehingga semakin responsif dan nyaman ketika melaju di jalanan. Mesin hybrid-nya mengandalkan 2.500 cc dan 4 silinder sebagai salah satu mesin dengan termal tertinggi di dunia.

Mobil SUV ini mengandalkan bahan bakar bensin, di mana kapasitas tangkinya mampu menampung 60 liter. Untuk tenaga maksimal yang bisa dihasilkan yaitu 222 dk.

4. Fitur keamanan komplit

Toyota Rav4 (global.toyota)

Fitur keamanan tentu tidak ketinggalan disematkan pada mobil ganteng satu ini. Ada sistem pengereman jenis Ventilated Front Disc yang terletak di bagian depan dan Solid Rear Disc Brake pada bagian belakang. Hal ini akan memberikan pengaturan pengereman yang optimal.

Lalu, dibekali pula dengan fitur ABS yang menjadikan pengereman mobil SUV ini semakin aman. Air Bag System juga ditambahkan untuk mengurangi risiko cedera pada penumpang saat mobil mengalami benturan.

Baca Juga: Sudah Lebih 10 Tahun, 5 Mobil Ini Bentuknya Gak Banyak Berubah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya