TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Toyota Starlet, Hatchback Kloning Glanza Meluncur di Afrika

Membawa mesin Suzuki Baleno

cars.co.za

Jakarta, IDN Times - Toyota kembali menghidupkan nama Starlet untuk pasar otomotif Afrika. Hanya saja, Starlet terbaru ini bukan reinkarnasi Starlet sesungguhnya dari era 80-an atau 90-an.

Toyota meminjam nama Starlet untuk memasarkan Toyota Glanza di Afrika. Seperti Glanza, Starlet adalah hasil aliansi antara Toyota dengan Suzuki. Untuk itu, Starlet juga akan membawa 'DNA' dari Suzuki Baleno.

Baca Juga: New Baleno, Hatchback Teranyar yang Baru Diluncurkan Suzuki

1. Starlet membawa mesin Baleno di bawah kapnya

cars.co.za

Toyota Starlet yang meluncur di Afrika Selatan ini dibekali dengan mesin K14B seperti Baleno, dengan spesifikasi 1,4 liter yang menghasilkan tenaga maksimum 93 hp dan torsi maksimum 113Nm.

Toyota menawarkan Starlet dengan opsi transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis empat percepatan.

2. Ada perbedaan di bagian roda dan grille

cars.co.za

Desain Starlet serupa dengan Glanza dan Baleno. Toyota melengkapi Starlet dengan layar sistem hiburan 7.0 inci dan navigasi, instrument cluster dengan tampilan multi-info TFT. Interiornya juga memiliki fitur automatic climate control.

Selain itu, Starlet baru ini juga tidak membawa bentuk kotak  yang khas. Desainnya mengikuti Glanza, dengan perbedaan di bagian roda dan grille.

Fitur keamanannya meliputi dual airbags di depan, sistem pengeremennya dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), electronic brakeforce distribution (EBS), dan Brake Assist.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Toyota Starlet Begitu Digemari, Bahkan Hingga Kini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya