TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjualan Mobil Terus Naik, Jatim Terkendala Pertumbuhan Jalan

Penjualan mobil Jatim menempati urutan 3 nasional

kabaroto.com

Sekretaris Daerah Provinsi, Akhmad Sukardi mengatakan bahwa pertumbuhan penjualan kendaraan roda empat di Jawa Timur terus mengalami peningkatan. Sayangnya, tren positif tersebut tak diiringi dengan pertumbuhan jalan. Hal itu dikatakannya di sela-sela kunjungannya dalam pembukaan pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIASS) di Surabaya, Rabu (20/9). 

industry.co.id

GIIAS sendiri adalah event pameran mobil tahunan yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Sebelumnya GIIAS juga telah diselenggarakan di tiga kota berbeda yaitu Jakarta, Tangerang, dan Makassar. 

Baca juga: Tantang Avanza, Expander Siap Rebut Predikat "Mobil Sejuta Umat"

Membeli mobil sekaligus membangun Jawa Timur.  

IDN Times

Dalam kunjungannya, Sukardi memberikan dukungannya terhadap event pameran mobil seperti GIIAS kali ini. "Jawa Timur mendukung penuh, karena semakin banyak varian yang ditawarkan dan semakin menarik masyarakat untuk membeli mobil sekaligus membangun Jawa Timur," ujarnya. 

Hal tersebut merujuk pada kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tentang pengaturan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). "Beli mobil, bea balik namanya 10%. Jadi beli mobil sambil membangun Jawa Timur. Makanya beli mobil baru, terserah sesuai selera dan kemampuan masing-masing," ujar Akhmad Sukardi.

Baca juga: Tanpa Garasi, Jangan Harap Bisa Miliki Mobil di Negara-negara Ini

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya