TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mau Punya Mobil Listrik? Perhatikan 3 Hal Berikut

Mode pengisian fast charging ternyata tidak disarankan

IDN Times/Muhamad Iqbal

Jakarta, IDN Times -  Kehadiran kendaraan listrik di tanah air memang tak bisa lagi dibendung. Apalagi Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah meneken Perpres tentang kendaraan listrik beberapa waktu lalu.

Bisa dibilang era kendaraaan listrik di tanah air telah dimulai. Beberapa pabrikan mobil pun telah memperkenalkan mobil listrik mereka. Nissan misalnya mengajak awak media menjajal mobil listrik Leaf beberapa waktu lalu. Sementara Mitsubishi telah membuka penjualan Outlander PHEV.

Nah, kalau kamu tertarik dengan mobil listrik, sebaiknya baca dulu artikel ini. Sebab pemeliharaan mobil listrik gak sama dengan mobil konvensional, loh!

Baca Juga: Mitsubishi Siap Layani Pembelian Outlander PHEV di Seluruh Indonesia

1. Punya tempat parkir yang teduh

sightline.org

Head Technical Service CS Suport Departemen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Boediarto, menyarankan untuk memarkir kendaraan listrik di lokasi yang teduh untuk menjaga komponen baterai.

“Karena di mobil ada baterai, pada PHEV terletak di bawah. Maka akan lebih baik jika parkir tidak di bawah sinar matahari langsung,” jelasnya seperti dikutip dari Antara.

2. Ketahui lokasi rawan banjir dan cara menghadapinya

autocarindia.com

Namanya listrik pasti selalu bertentangan dengan air. Begitu pula dengan mobil listrik. Wajib banget buat kamu yang punya mobil listrik untuk menghindari genangan.

Tapi apabila terpaksa melalui daerah banjir, tindakan yang perlu dilakukan adalah memperkirakan tinggi permukaan air. Pastikan kedalaman genangan tidak sampai setengah ban.  Jika lebih dalam dari itu, lebih baik kamu berputar arah.

Baca Juga: Bakal Diluncurkan 2020, Ini 4 Kelebihan Mobil Listrik Nissan Leaf

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya