Toyota Segera Luncurkan Minivan Terbaru, Bakal Jadi The Next Voxy?

Basis modelnya dari 3 minivan, lho.

Jakarta, IDN Times – Toyota dikabarkan akan meluncurkan varian Yaris terbaru di Amerika. Kali ini, Toyota beredar kabar lain yang tak kalah mengejutkan: Toyota akan meluncurkan minivan terbaru!

Yup, kalau dari gambar yang beredar di media sosial dan situs Best Car Web, bentuk bodi minivan ini mirip sekali dengan Toyota Voxy yang sudah cukup lama mengaspal di Indonesia dan beberapa negara lain.

Bagaimana sih sebenarnya spek yang dimiliki minivan baru Toyota ini?

1. Desain mobil didasarkan pada 3 minivan sebelumnya

Toyota Segera Luncurkan Minivan Terbaru, Bakal Jadi The Next Voxy?bestcarweb.jp

Selain bentuknya yang sudah jelas mirip sekali dengan minivan Voxy, ternyata minivan terbaru Toyota ini juga memiliki basis desain dari dua minivan lainnya, yakni Toyota Noah dan Toyota Esquire.

Tidak heran kalau bentuk mobil baru ini semakin mengotak.

Baca Juga: Toyota Yaris Terbaru Muncul di Amerika, Kok Desainnya Mirip Mazda 2?

2. Berplatform generasi terbaru Toyota, dapur pacu mirip RAV4 dan Lexus UX

Toyota Segera Luncurkan Minivan Terbaru, Bakal Jadi The Next Voxy?global.toyota

Nah, sama dengan Yaris 2020 kemarin, minivan terbaru Toyota ini juga sudah dibangun dengan platform generasi terbaru dari Toyota, yakni Toyota New Global Architecture.

Mobil ini menggunakan mesin bensin bertipe M20A-FKS berkapasitas 2000cc, naturally aspirated, dipadu dengan transmisi CVT yang sebelumnya sudah digunakan oleh Toyota RAV4 dan Lexus UX.

Rencananya akan ada juga varian hybrid untuk mobil ini yang disokong oleh mesin berkapasitas 2000cc THS II yang sudah digunakan pada Lexus UX.

3. Toyota belum memiliki nama untuk minivan ini

Toyota Segera Luncurkan Minivan Terbaru, Bakal Jadi The Next Voxy?bestcarweb.jp

Agak unik sih sebenarnya, karena nama dari minivan ini juga belum jelas. Apakah nanti Voxy, All New Noah, atau bahkan Esquire? Semua masih misteri.

Tetapi kalau dilihat dari modelnya terutama pada bagian depan, mobil ini sih pasti memiliki nama final All New Voxy. Tapi lebih baik tunggu nanti ya, jangan berasumsi berlebihan dulu, guys!

Baca Juga: Suzuki Rilis Teaser XL6, Mirip Toyota Innova?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You