TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Motor Ini Cuma Dirilis 1 Unit di Indonesia

Edisi super terbatas

twitter.com/Irwan_Doank90

Ada banyak sepeda motor yang dirilis ke Indonesia secara terbatas, ratusan atau malah puluhan unit. Namun, tahu gak kalau ternyata ada beberapa kuda besi yang cuma dihadirkan satu unit ke tanah air. Ini sederet produk langka tersebut, yang tentunya punya harga selangit.

1. Honda Little Cub 50

rmdmotors.com

Banyak varian Honda Cub Series yang tidak dirilis ke Indonesia, salah satunya Little Cub. Namun, pada akhir tahun 2018 kemarin, Hobby Motor, importir umum motor CBU, mendatangkan unit Little Cub 50 langsung dari Negeri Sakura.

Diketahui, ini adalah edisi pamungkas karena pabrikan sudah tidak memproduksi lagi. Punya desain yang klasik, Little Cub tentunya menjadi magnet tersendiri bagi para penggemar motor lawas.

Sayangnya, unit Honda Little Cub 50 yang dijual di Indonesia sangat terbatas, cuma 1 unit. Hobby Motor pun membanderol sepeda motor ini dengan harga mahal, Rp90 jutaan, masih dengan status off the road.

Baca Juga: 5 Pabrikan Otomotif yang Awalnya Tidak Membuat Kendaraan Bermotor

2. Kawasaki Ninja H2 Carbon

instagram.com/kawasaki_indonesia

Kawasaki Ninja H2 Carbon meluncur perdana ke pasaran Indonesia pada awal tahun 2018. Kala itu, pasaran dalam negeri hanya dijatah 1 unit Ninja H2 Carbon oleh pabrikan asal Negeri Matahari Terbit.

Tak ayal, karena sangat terbatas, kuda besi ini lantas menjadi rebutan. Nah, konsumen Indonesia yang beruntung mendapatkan sepeda motor ini adalah Amin Andrianto, yang perlu merogoh kocek lebih dari Rp800 juta.

Ninja H2 Carbon memang merupakan varian limited edition. Motor berlabur cat spesial silver mirror, elemen matte, serta frame hijau mirip Ninja H2R itu hanya diproduksi 120 unit di seluruh dunia.

3. BMW HP4 Race

instagram.com/Febs78

Pada akhir 2017, BMW Motorrad Indonesia berencana membawa unit BMW HP4 Race ke pasaran dalam negeri. Rencana itu kemudian terealisasi lewat gelaran IIMS 2018 yang berlangsung bulan April.

Sayangnya, kala itu BMW HP4 Race cuma hadir satu unit. Setelah dipamerkan selama 7 hari dalam ajang IIMS 2018, motor ini akhirnya dibungkus oleh pria bernama Febby Sagita dengan harga yang nggak tanggung-tanggung, Rp2,1 miliar.

Memang, pabrikan asal Jerman sendiri memproduksi BMW HP4 Race secara terbatas. Untuk pasar global, perusahaan tersebut cuma membikin 750 unit BMW HP4 Race dan Indonesia hanya kebagian satu.

4. BMW K 1600 GT Sport

instagram.com/metspeed

Sebelum varian HP4 Race, BMW juga sempat meluncurkan produk limited edition ke pasaran dalam negeri. Pada tahun 2016 lalu, satu unit BMW K 1600 GT resmi meluncur dengan banderol sekitar Rp1 miliar.

BMW K 1600 GT Sport sendiri adalah motor tipe touring yang sudah didukung beragam fitur canggih. Kuda besi ini membawa GPS, petunjuk bensin, hingga touring pack di sisi kiri dan kanan sebagai tempat barang.

Untuk dapur pacu, perusahaan telah menanamkan mesin 4-tak, enam silinder, liquid-cooled, berkapasitas 1.649cc. Motor ini diklaim sanggup menyemburkan power 118 kW pada putaran 7.750 rpm dan mencapai torsi 175 Nm.

Baca Juga: 8 Motor 150cc yang Pas Buat Perjalanan Jauh, Gak Pegel Lagi!

Verified Writer

Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya