TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

ECGO Kasih Subsidi untuk Pelanggan Motor Listriknya Rp7 Juta per Unit!

Sambil menunggu subsidi resmi dari pemerintah

ECGO kasih subsidi motor listrik Rp7 juta per unit (IDN Times/Fadhliansyah)

Jakarta, IDN Times - Dalam rangka mendukung agenda pemerintah Indonesia untuk mempercepat program elektrifikasi kendaraan bermotor, ECGO EV Moto memberikan subsidi motor listrik sebesar Rp70 miliar kepada 10 ribu pelanggan pertamanya.

Menurut COO dan Co-Founder ECGO EV Moto Gary Prawira, pihaknya saat ini melihat masyarakat sebenarnya sudah mulai tertarik untuk beralih ke motor listrik, tetapi masih banyak yang ragu karena menunggu rencana subsidi dari pemerintah.

Baca Juga: Hadir di GIIAS 2019, ECGO 2 Jadi Motor Listrik Termurah

1. Diharapkan bisa membuat masyarakat beralih ke motor listrik

ECGO 3 dan ECGO 5 (IDN Times/Fadhliansyah)

Dengan adanya subsidi sebesar Rp7 juta per unit motor listrik, Gary berharap, masyarakat bisa lebih cepat beralih ke motor listrik.

"Sebetulnya setelah subsidi diumumkan pun kita masih belum tahu seperti apa persyaratannya. Subsidi dari ECGO diharapkan dapat membantu percepat masyarakat untuk beralih dari motor konvensional ke motor listrik," kata Gary di Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga: Beli Mobil Listrik Disubsidi Rp80 Juta, Motor Listrik Rp8 Juta!

2. ECGO sudah membangun ekosistem sendiri

Baterai motor listrik ECGO (IDN Times/Fadhliansyah)

Gary menambahkan, ECGO sudah membangun sebuah ekosistem yang bisa membuat masyarakat lebih yakin lagi untuk beralih ke motor listrik.

Pertama, konsumen punya pilihan untuk membeli motor listrik dengan sistem langganan baterai (subscription) daripada beli putus. Lalu, konsumen juga dapat menukar motor lamanya (trade-in) dan nilai jualnya dapat digunakan sebagai uang muka atau dijadikan sebagian dari jumlah pembayaran.

Asyiknya, ECGO EV Moto juga menggandeng beberapa mitra lembaga pembiayaan kendaraan untuk menyediakan program cicilan, dan memberikan kemudahan pada konsumen yang ingin memiliki motor listrik.

"Contohnya si Budi ingin beli motor listrik baru ECGO 3 dan langganan baterai, lalu dia menukar motor lamanya yang dinilai 5 juta. Setelah potongan subsidi dari ECGO, kira-kira nominal yang perlu dibayar oleh si Budi hanya Rp7 jutaan," jelas Gary.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya