TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Garansi Honda Vario 160 Gugur, Ini Daftar Penyebabnya

Jangan sampai garansi motor kamu gugur sebelum waktunya!

PT AHM

Jakarta, IDN Times - Setiap pembelian motor baru seperti Honda Vario 160 pasti disertai garansi. Sehingga jika ada kesalahan produksi atau cacat pabrik, kamu bisa langsung mengajukan klaim ke dealer untuk meminta pergantian part yang bermasalah.

Tapi ada beberapa kasus yang membuat garansi tersebut hangus. Nah, berikut beberapa hal yang bisa bikin garansi Vario 160 kamu hangus atau gugur.

Baca Juga: Tarikan Vario 160 Lebih Responsif dari PCX 160? Ini Jawabannya 

1. Garansi motor Honda meliputi tiga bagian

Ilustrasi Service Sepeda Motor Honda (Dok. IDN Times)

Garansi motor Honda termasuk Vario 160 ini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu garansi mesin selama tiga tahun atau 30.000 km, garansi rangka dan kelistrikan satu tahun atau 10.000 km.

Dan yang ketiga adalah garansi sistem injeksi PGM-FI sampai lima tahun atau 50.000 km. Semua garansi tergantung mana yang tercapai lebih dulu.

2. Apa saja yang bisa menggugurkan garansi motor

Garansi (IDN Times/Restu Maulana Akbar)

Menurut penjelasan Nurjito selaku Kepala Bengkel AHASS Wahana Artha, Ciputat, Tangerang Selatan, setidaknya ada dua hal yang bisa menggugurkan garansi motor kamu.

"Motor yang garansinya gugur itu adalah motor yang sudah dimodifikasi dan komponen yang akan diklaim sudah pernah direpair atau diperbaiki sendiri," jelas Nurjito kepada IDN Times, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga: Honda Vario 160 vs Yamaha Aerox, Adu Performa, Fitur, dan Harga

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya