TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kawasaki ZX-25R Gendong Turbo: Top Speed Tembus 252 Km per Jam!

Tenaganya bahkan sampai tembus 100 dk, nih!

Trick Star bikin turbo kit Kawasaki Ninja ZX-25R (Instagra,.com/@trickstar_japan)

Jakarta, IDN Times - Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R di Tanah Air memang memberi penyegaran pada motor sport kelas 250 cc. Gimana enggak, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memberikan ZX-25R ini dengan mesin 4-silinder segaris.

Berkat mesin 4-silindernya ini, Kawasaki ZX-25R langsung digemari banyak orang. Salah satu alasannya adalah lantaran suara motor ini enggak mirip motor 250 cc lain, yang biasanya memakai mesin satu silinder atau 2-silinder saja.

1. Banyak produsen aftermarket yang memproduksi untuk ZX-25R

Kawasaki ZX-25R (IDN Times/Fadhliansyah)

Di Jepang, beberapa seri balap yang didedikasikan khusus untuk Kawasaki ZX-25R. Maka dari itu, banyak produsen aftermarket yang secara eksklusif membuat komponen khusus ZX-25R.

Mulai dari yang simpel-simpel seperti knalpot slip-on, ECU, suspensi, sampai yang paling menakjubkan adalah karya dari pabrikan aftermarket Jepang yang bernama Trick Star.

Baca Juga: Makin Buas! Inikah Tampang Kawasaki Ninja Terbaru Saudara ZX-25R 

2. Trick Star membuat turbo kit untuk ZX-25R

Tenaganya langsung tembus 100 dk (Instagram/@trickstar_japan)

Trick Star mengembangkan turbo kit khusus untuk Ninja ZX-25R, yang tentunya sangat mengagetkan karena jarang-jarang terdengar motor 250 cc 4-silinder bermesin turbo.

Dalam performa terbaiknya, turbo kit dari Trick Star ini bisa membuat Ninja ZX-25R mengeluarkan tenaga maksimum sampai 100 dk dari yang aslinya 49,3 dk. Dengan mesin turbonya ini, Ninja ZX-25R bisa dipacu sampai 252 km/jam, sadis!

Baca Juga: Daftar Varian Motor Kawasaki di Indonesia, Pilih yang Mana?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya