TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Orcal Arios 125+, Skutik Bergaya Adventure yang Mirip ADV 160

Menurut, kamu lebih keren mana?

Orcal Arios 125+ (Orcal-motor.fr)

Jakarta, IDN Times - Skutik bergaya adventure kini memang semakin digemari. Belum lama ini di Indonesia baru meluncur Honda ADV 160 dan juga Aprilia SR GT 200 yang punya desain khas motor adventure.

Ternyata bukan cuma di Indonesia saja, tapi di luar negeri skutik adventure mulai banyak diproduksi. Salah satunya adalah Orcal, pabrikan motor asal Prancis yang merilis Orcal Arios 125+.

Baca Juga: Perbandingan Honda ADV 160 dengan ADV 150, Banyak Bedanya!

1. Desainnya mirip Honda ADV 160

Tampilannya mirip Honda ADV 160 (Orcal-motor.fr)

Kalau dilihat sepintas, desain Orcal Arios ini memang mirip banget sama Honda ADV 160 ya. Dengan desain body gambot, windshield tinggi, suspensi jenjang, ukuran roda belang, dan ground clearance yang juga tinggi.

Perbedaannya kalau diperhatikan benar-benar, ada pada 'paruh bebek' di body depan, lampu depan dan belakang, cover as suspensi depan, dan juga behel belakangnya. Sisanya sih mirip banget dengan ADV 160!

2. Spesifikasi mesin

Area CVT dan boks filter udara Arion 125+ (Orcal-motor.fr)

Orcal Arion 125+ memang sesuai namanya, hanya menggunakan mesin 124,5 cc satu silinder dengan Bosch FI dan pendingin cairan. Motor yang ditujukan bagi pengendara pemula di Eropa ini bisa mengeluarkan tenaga maksimum 14,6 dk.

Menariknya, motor ini dibekali tangki bensin dengan ukuran yang sangat besar, yaitu 9,3 liter. Dengan tangki tersebut, motor ini diklaim bisa menjelajah sejauh 387 kilometer dalam sekali pengisian penuh.

Baca Juga: Aprilia SR GT 200 Cocok Banget Buat Adventure, Ini Alasannya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya