TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Cara Hindari Operasi Zebra Versi Polisi Lantas Aceh Besar, Mau Coba?

Buruan dicoba, siapa tahu bermanfaat!

Yusuf Nugroho/ANTARA FOTO

Operasi Zebra kembali digelar tahun ini. Menjelang akhir tahun 2016, seluruh Kepolisian Republik Indonesia melakukan operasi penegakan hukum yang meliputi razia identitas diri dan kelengkapan surat berkendara ini.

Dikutip dari Liputan6.com, tahun ini operasi zebra dilaksanakan mulai tanggal 16 November dan akan berakhir pada 29 November 2016 mendatang. Kabarnya, tak hanya kendaraan pribadi saja yang akan dirazia tapi juga angkutan umum pun akan diperiksa terkait kelengkapan berkas berkendara. 

Baca Juga: 5 Trik Aman Mengendarai Motor di Jalanan yang Macet, Jangan Asal Nge-gas!

Operasi Zebra ini jadi 'momok' bagi para pengendara nakal.

Yulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO

Gak bisa dipungkiri operasi yang kerap digelar menjelang akhir tahun ini menjadi ancaman bagi para pengendara nakal. Maksudnya pengendara yang kerap tak melengkapi surat-surat izin berkendara atau yang tak pernah menggunakan kelengkapan berkendara pasti bakal menganggap operasi ini sebagai 'momok' yang menakutkan dan patut dihindari. 

Mulai dari cara rasional dengan menghindari pergi melewati jalur yang kerap dijadikan target operasi sampai cara-cara unik seperti yang digambaran para polisi di jajaran Satuan Lalu Lintas Aceh Besar berikut ini. 

Baca Juga: Para Polisi Indonesia Kena Demam PPAP, Ini Beragam Video Karya Mereka

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya