TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Toyota Rayakan Peluncuran GR Yaris, Ini Detail si Super City Car! 

GR YARIS ONLINE FES diadakan 16 september

toyotagazooracing.com

Jakarta, IDN Times - Toyota akan menggelar acara virtual bertajuk "GR YARIS ONLINE FES" sebagai perayaan atas peluncuran All New GR Yaris 4 September silam.

Acara ini akan dilaksanakan pada 16 September 2020 dan bisa disaksikan lewat kanal YouTube TOYOTA GAZOO Racing pukul 17.30 WIB. FYI, perhelatan ini akan menggunakan bahasa Jepang.

Lewat acara ini, Toyota akan menampilkan gambar virtual GR Yaris kepada para penggemarnya. Toyota juga akan mengomunikasikan ide-ide dari GR Yaris dan kisah pengembangannya.

Selain itu, akan diberikan juga informasi seputar GR FACTORY yang menjadi tempat pembuatan GR Yaris dan mobil sports lain.

Sebelum mengikuti GR YARIS ONLINE FES, ketahui dulu yuk detail si super city car!

Baca Juga: Toyota Sulap Yaris Jadi Crossover, Siap Meluncur Bulan Depan!

1. Mobil pertama Toyota dengan alur produksi terbalik

toyotagazooracing.com

Toyota mengatakan bahwa GR Yaris adalah kendaraan pertama Toyota yang dikembangkan dengan konsep terbalik, yaitu mengubah mobil sport menjadi mobil produksi.

Toyota merancang GR Yaris dengan menggabungkan pelajaran yang didapat dari Toyota Gazoo Racing World Rally Team (WRT) tentang bagaimana membuat mobil yang kompetitif di Worlf Rally Racing (WRC) dan saran-saran yang diberikan para pengemudi profesional non-Toyota pada tahap awal pengembangan.

Hasil yang hendak dicapai Toyota lewat GR Yaris adalah menjadikannya mobil yang bisa dikendarai  siapa saja dan di jalan manapun di dunia.

2. Dirancang untuk aerodinamika tinggi

toyotagazooracing.com

GR Yaris dikemas dengan memerhatikan aerodinamika, bobot yang ringan, dan ketangguhan yang baik.

Bahan aluminium diaplikasikan untuk kap mesin, pintu belakang, dan panel pintu. Bagian bodi atas GR Yaris dilengkapi dengan panel atap plastik yang diperkuat dengan serat karbon.

Pemilihan bahan ini diyakini memberikan kemudahan  untuk mendesain bentuk GR Yaris. Kabin tiga pintu GR Yaris dirancang kokoh dengan memadukan bobot ringan dan kinerja aerodinamis yang impresif.

3. Memiliki tenaga 275 hp

toyotagazooracing.com

Toyota merancang GR Yaris sebagai mobil sehari-hari yang memberikan sensasi berkendara di atas trek balap.

Karenanya, GR Yaris bisa menghasilkan tenaga yang tinggi. GR Yaris membawa mesin turbo intercooler tiga silinder segaris 1,6 liter.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan GR-Four, sistem 4WD mobil sports terbaru untuk mengaliran tenaga ke keempat roda.

Tenaga yang dikeluarkan GR Yaris mencapai 275 hp untuk versi Eropa dan 268 hp untuk versi Japan domestic market (JDM).

Baca Juga: Toyota New Yaris Dijual Mulai Rp263 Jutaan, Ini 5 Keunggulannya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya